Indonesia Positif

Jurnal JISAI FTI UMBY Raih Terakreditasi Sinta 5 Kemendikbudristek

Jumat, 07 Juni 2024 - 11:03 | 7.93k
Jurnal JISAI FTI UMBY Raih Terakreditasi Sinta 5 (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Jurnal JISAI FTI UMBY Raih Terakreditasi Sinta 5 (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Jurnal ilmiah Journal of Information and Artificial Intelligence (JISAI) yang dikelola oleh Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), berhasil meraih akreditasi Sinta 5 berdasarkan surat keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek RI Nomor: 0547/E5/DT.05.00/2024.

JISAI merupakan jurnal yang fokus pada publikasi penelitian di bidang informasi dan kecerdasan buatan. Akreditasi ini menjadi pengakuan atas kualitas dan kontribusi JISAI dalam menyebarluaskan hasil penelitian yang inovatif dan bermanfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dekan Fakultas Teknologi Informasi, Mutaqin Akbar, SKom MT menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas pencapaian ini. Menurutnya JISAI terakreditasi Sinta 5 merupakan pencapaian yang membanggakan. Ini adalah bukti bahwa jurnal ini memiliki kualitas yang diakui di tingkat nasional. 

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas publikasi dan memberikan kontribusi nyata bagi dunia akademik," kata Mutaqin, Kamis (6/7/2024)

Ketua Program Studi Sistem Informasi FAI UMBY, Putry Wahyu Setyaningsih, SKom Mkom menambahkan bahwa akreditasi ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh tim editorial dan para penulis yang telah berkontribusi dalam jurnal tersebut. 

"Kami berterima kasih kepada para editor, reviewer, dan penulis yang telah bekerja keras untuk mencapai standar yang tinggi. Akreditasi ini akan memotivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah," ujar Putry.

Editor-in-Chief JISAI, Putri Taqwa Prasetyaningrum, ST MT menyatakan bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk para dosen dan mahasiswa yang aktif dalam penelitian. 

"Kami berharap JISAI dapat terus menjadi platform yang memberikan ruang bagi para peneliti untuk mempublikasikan hasil karyanya. Akreditasi Sinta 5 ini adalah langkah awal untuk mencapai peringkat yang lebih tinggi di masa mendatang," kata Putri

JISAI kini memiliki tanggung jawab yang lebih besar untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas publikasinya. Ini juga menjadi tantangan bagi seluruh tim untuk terus berinovasi dan mengikuti perkembangan terbaru di bidang informasi dan kecerdasan buatan. 

JISAI membuka peluang bagi para peneliti dari berbagai institusi untuk berkontribusi dalam jurnal ini. Dengan visi untuk menjadi jurnal terdepan di bidangnya, JISAI berkomitmen untuk menyediakan platform yang mendukung pertukaran ide dan hasil penelitian yang inovatif dan aplikatif.

Pencapaian ini diharapkan dapat meningkatkan reputasi Fakultas Teknologi Informasi UMBY di kancah nasional maupun internasional. Selain itu, keberhasilan ini juga diharapkan dapat memberikan motivasi bagi seluruh civitas akademika UMBY untuk terus berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Dengan terus mendukung penelitian dan publikasi ilmiah berkualitas, Universitas Mercu Buana Yogyakarta berkomitmen untuk menjadi pusat keunggulan akademik yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan dunia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Amar Riyadi
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES