Indonesia Positif

Ketua AKD Jombang Komitmen Dukung Perkebangan Bola Voli di Kota Santri

Minggu, 09 Juni 2024 - 08:08 | 9.55k
Ketua AKD Jombang, H. Warsubi saat menyerahkan piala kepada juara 4 pada turnamen bola voli JMR (Jamaah Mahabaturrosul) cup ke-60 di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Sabtu (8/6/2024) malam. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Ketua AKD Jombang, H. Warsubi saat menyerahkan piala kepada juara 4 pada turnamen bola voli JMR (Jamaah Mahabaturrosul) cup ke-60 di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Sabtu (8/6/2024) malam. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Ketua AKD (Asosiasi Kepala Desa) Kabupaten Jombang H Warsubi Menegakan komitmen untuk mendukung perkembangan bola voli di Kabupaten Jombang.

Hal tersebut ia sampaikan saat mendukung dan menyaksikan langsung pertandingan final turnamen bola voli JMR (Jamaah Mahabaturrosul) cup ke-60 di Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto antara ITB Jombang dengan juara bertahan SK Jaya Sidoarjo, Sabtu (8/6/2024) malam.

“Bola voli ini salah satu olahraga yang populer di Kabupaten Jombang. Kami sangat bangga kepada anak muda Jombang yang berjuang dijalur olahraga ini. Kami sangat mendukung acara-acara seperti ini bisa digelar rutin sebagai ajang pencarian bakat akan muda,” kata H. Warsubi, Sabtu (8/6/2024) malam. 

Partai final menyuguhkan pertandingan seru. Mereka saling serang dengan taktik masing-masing. Tentu saja, tontonan ni menjadi hiburan tersendiri bagi ratusan penonton yang memadati lapangan bola voli Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang.

Pertandingan semakin menarik, karena sebagian pemain dari ITB Jombang maupun dari SK Jaya Sidoarjo adalah sosok yang berlaga di ajang nasional. Salah satunya Rendy Verdian Licardo yang merupakan atlet voli Indonesia yang lahir pada 13 November 1995. 

Dalam final tersebut ITB Jombang meraih juara dengan mengalahka juara bertahan SK Jaya Sidoarjo dengan skor 3-2. Kehadiran Warsubi dalam final tersebut juga menyita perhatian penonton. Betapa tidak, Kades (Kepala Desa) Mojokrapak Kecamatan Tembelang ini hendak maju dalam Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Jombang 2024. 

Pria yang juga pengusaha ini sudah mendaftar ke sejumlah parpol (partai politik). Di antaranya, PDIP, Partai Demokrat, serta PKB (Partai Kebangkitan Bangsa). Bukan hanya itu, hasil Rakorcab (Rapat Koordinasi Cabang) Partai Gerindra Jombang juga mengusung Warsubi sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup). 

Bahkan PKB sudah menurunkan rekomendasi kepada Warsubi untuk bertarung dalam Pilkada Jombang 2024. Namun untuk soal bakal calon wakil bupati (Bacawabup), PKB menyerahkan sepenuhnya kepada Warsubi.

Dalam final turnamen voli itu, Warsubi sangat menikmati. Dia duduk di barisan depan didampingi sang istri, serta Kades Sumbermulyo Fuad. Warsubi kemudian diberi kesempatan oleh panitia untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang turnamen. 

Warsubi berharap, ajang ini dapat menjadi ruang untuk memacu semangat atlet bola voli yang ada di Jombang. 

"Kami sangat mendukung Turnamen Bola Voli JMR Cup ini. selain  menumbuhkan semangat berolahraga dan jiwa sportifitas, geliat UMKM semakin hidup dengan kegiatan yang digelar setiap tahun ini," kata Warsubi.

Hal senada disampaikan Kades Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto Fuad. Dia menuturkan, turnamen bola voli JMR Cup digelar setiap tahun. Selain bertujuan untuk mengembangkan olahraga bola voli, ajang ini juga untuk memberikan edukasi kepada generasi muda agar tidak terpengaruh dengan kegiatan-kegiatan negatif.

Fuad mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang bekerja keras menggelar turnamen tersebut. Dirinya juga memberikan apresiasi atas kehadiran Ketua AKD Jombang H Warsubi dalam pertandingan final Turnamen Bola Voli JMR Cup 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES