Indonesia Positif

Jaringan UMKM Siap Dukung Kak Fai Jadi Calon Wakil Wali Kota Malang

Minggu, 09 Juni 2024 - 12:49 | 13.56k
Kak Fai saat hadir di deklarasi dukungan oleh jaringan UMKM Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Kak Fai saat hadir di deklarasi dukungan oleh jaringan UMKM Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jaringan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Malang mendeklarasikan diri siap mendukung Fairouz Huda atau yang akrab disapa Kak Fai sebagai bakal Calon Wakil Wali Kota Malang.

Deklarasi dukungan ini, dilaksanakan bertepatan dengan bazar UMKM warga di Komplek Perumahan Vila Bukit Tidar Kota Malang, Sabtu (8/6/2024) kemarin malam.

Koordinator jaringan UMKM Kota Malang, Yudi Purwanto mengatakan, alasan mereka siap mendukung Kak Fai, karena kepeduliannya terhadap UMKM di Kota Malang.

"Kak Fai adalah satu satunya calon Wakil Wali Kota Malang yang peduli dengan UMKM. Kak Fai sering membuat event (kegiatan) seperti bazar UMKM," ujar Yudi, Sabtu (8/6/2024) kemarin malam.

Yudi yang juga sebagai mantan Ketua RW 11 Merjosari di Perum Vila Bukit Tidar ini menyebut, sekitar 25 UMKM hadir dalam memeriahkan bazar dan deklarasi dukungan terhadap Kak Fai.

"Ini ada 25 UMKM yang ikut, kami batasi kalau yang mau daftar sangat banyak. Nanti akan kami fasilitasi lebih besar lagi, karena antusiasnya memang tinggi," ungkapnya.

Kak-Fai.jpg

Sementara, Kak Fai merasa semakin yakin dan bersemangat untuk mengikuti kontestasi Pilwali Kota Malang di Pilkada 2024 mendatang.

Apalagi, dukungan dari jaringan UMKM ini seperti apa yang terus Kak Fai gaungkan, yakni menjadikan Kota Malang sebagai Kota Wisata UMKM.

"Ini menjadi dukungan yang spesial, karena kami punya visi besar menjadikan UMKM Kota Malang sebagai satu ikon ekonomi rakyat dan brand besar Kota Malang, seperti Kota Wisata UMKM," tuturnya.

Selain dukungan, Kak Fai juga menilai bahwa bazar UMKM ini mampu menggerakkan roda perekonomian warga sekitar. Sehingga, ia sangat mendukung Bazar ini untuk diselenggarakan secara rutin dan berada di perkampungan lain wilayah Kota Malang.

"Nilai ekonomi kegiatan ini saya tidak tahu pasti. Tapi kita lihat semua hampir habis. Artinya putaran ekonomi tinggi sekali," ucap Kak Fai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES