Indonesia Positif

Gema Panggung Sanggar Asma UWG Malang Meriahkan Malam Minggu dengan Seni Tradisional dan Bantengan

Senin, 10 Juni 2024 - 08:59 | 8.69k
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Asma Universitas Widyagama Malang (UWG Malang) sukses menggelar pentas seni tradisional dan Bantengan dalam acara bertajuk "Gema Panggung Sanggar Asma". Acara ini berlangsung di Loby Depan Halaman Kampus II UWG Malang, dimulai sejak pukul 10.00 hingga 20.30 WIB.

Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh seluruh panitia dari UKM Sanggar Asma UWG, mahasiswa uwg, dan masyarakat sekitar kampus, juga oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Fatkhurohman SH MHum.

Dalam sambutan pembukaannya, Dr. Fatkhurohman menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada UKM Sanggar Asma UWG. "Kegiatan yang diinisiasi oleh UKM Sanggar Asma UWG ini patut diacungi jempol. Setelah vakum cukup lama sejak pandemi COVID-19, kegiatan seperti ini yang menghadirkan banyak orang sangat dinantikan. Tahun 2024 menjadi momen kebangkitan kreativitas Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk berlomba-lomba unjuk kreasi dan kreatif dalam berkegiatan, baik di dalam kampus maupun di luar kampus," ujarnya.

bantengan.jpg

Dr. Fatkhurohman juga menambahkan bahwa UKM Sanggar Asma UWG telah banyak melahirkan alumni sukses di bidang seni dan di berbagai instansi pemerintah serta swasta. Pentas seni ini, yang menampilkan tarian tradisional dan Bantengan, menjadi daya tarik utama bagi warga kampus dan masyarakat sekitar. "Aksi Bantengan yang masuk ke Kampus tentu menjadi tontonan menarik bagi warga kampus dan masyarakat sekitar yang datang untuk menyaksikannya," lanjutnya.

Acara ini disusun sesuai dengan run down yang telah dipersiapkan oleh panitia UKM Sanggar Asma dan berlangsung hingga malam hari. Selain tarian tradisional dan Bantengan, berbagai pertunjukan lainnya turut memeriahkan acara ini, seperti Xtation, NSG, Widyakarya SOB, DANCE, dan musik dari Gaung 193.

Kemeriahan Gema Panggung Sanggar Asma UWG Malang tidak hanya menjadi hiburan tetapi juga menjadi malam mingguan yang berkesan di kampus. Aksi Bantengan dan berbagai pertunjukan seni lainnya menciptakan suasana yang hidup dan penuh semangat, mengundang antusiasme warga kampus dan masyarakat sekitar untuk menikmati malam yang istimewa ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES