Indonesia Positif

Presale Koin Meme PlayDoge Berhasil Menembus $1,7 juta Setelah Sebelumnya Meraih $200.000 dalam Seminggu

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:50 | 7.70k

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah mengumpulkan $200.000 dalam waktu seminggu saja, koin meme play-to-earn (P2E) PlayDoge ($PLAY) telah mendapatkan tambahan $1,5 juta sehingga total yang terkumpul dalam presale-nya menjadi $1,7 juta!

Tren koin berbasis meme makin menguat pada tahun 2024 dengan banyaknya proyek-proyek baru yang turut mendongkrak popularitas koin meme. Salah satu proyek yang menonjol adalah PlayDoge.

Mengapa? Karena PlayDoge tidak hanya menawarkan hiburan semata, tetapi juga kesempatan untuk memperoleh keuntungan. Ya, PlayDoge menawarkan kombinasi menarik antara meme Doge yang terkenal dengan konsep permainan Tamagotchi yang disukai pada tahun 90-an.

Proyek ini menghadirkan pengalaman bermain yang unik di mana pemain dapat merawat hewan peliharaan virtual mereka sekaligus memperoleh token kripto $PLAY sebagai imbalannya. Konsep ini tidak hanya menarik bagi penggemar meme dan permainan, tetapi juga menunjukkan perkembangan inovatif dalam dunia kripto.

Dikutip dari Crypto News Indonesia, presale atau prapenjualan token $PLAY adalah kesempatan bagi para investor dan penggemar untuk menjadi bagian dari proyek sebelum game resmi diluncurkan. Harga satu token saat ini hanya $0,00502 dan akan naik menjadi $0,00503 dalam tahap selanjutnya. Tentunya, Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan $PLAY dengan harga lebih murah daripada saat peluncuran resmi jika mendaftar sekarang.

Minat koin meme makin memuncak tahun ini

Bukan hanya PlayDoge, fenomena koin meme secara keseluruhan juga sedang menghangat menjelang musim panas. Pada bulan April saja, ada lonjakan signifikan dalam jumlah koin meme baru yang terdaftar di berbagai platform, yaitu mencapai total 138 koin baru. Ini menunjukkan bahwa minat dan partisipasi pasar terhadap koin meme terus meningkat. Sebagai informasi, saat ini ada 2.334 koin meme dengan total kapitalisasi pasar sebesar $64 miliar.

Hingga hari ini, minat terhadap koin meme tidak menunjukkan tanda-tanda akan mereda. Hal ini dibuktikan oleh lonjakan aktivitas pembelian untuk proyek-proyek tertentu baru-baru ini. Dalam seminggu terakhir, koin meme seperti Brett (BRETT) dan ANDY (ANDY) melonjak masing-masing sebesar 86% dan 68%. Koin bertema anjing juga mengalami kenaikan besar, seperti Ben the Dog (BENDOG) dengan kenaikan 174,13%, DOG•GO•TO•THE•MOON (DOG) dengan 123%, dan Dogebonk (DOBO) dengan 4,67%.

Namun, token bertema anjing yang lebih dahulu populer mengalami penurunan. Bonk (BONK) turun 16%, Dogecoin (DOGE) turun 4%, Shiba Inu (SHIB) turun 3,7% dan Floki turun 2,87% dari nilainya selama tujuh hari terakhir. Apakah ini menunjukkan bahwa pasar beralih sejenak dari koin meme populer berbasis anjing? Atau apakah investor hanya mencari pesaing baru untuk memimpin kelompok koin meme, seperti PlayDoge? Mungkin saja!

Koin meme P2E dengan sentuhan nostalgia game tahun 90-an

Di tengah-tengah kegilaan koin meme, PlayDoge tampak menonjol dengan  menawarkan lebih dari sekadar hiburan. PlayDoge memang bukan hanya koin meme biasa. Dengan menghadirkan nostalgia game tahun 90-an, PlayDoge menawarkan pengalaman bermain yang menarik dengan $PLAY sebagai mata uang dalam game. Pemain dapat merawat hewan peliharaan virtual mereka dan mendapatkan hadiah.

play-doge.jpg

Pemain dengan peringkat teratas akan ditampilkan di Papan Peringkat game dan akan memenuhi syarat untuk menerima token bonus serta hadiah eksklusif. Selain pembelian dalam game, token $PLAY yang diperoleh juga dapat ditukar dengan mata uang kripto lain sehingga nilainya akan meningkat di luar game. 

Selain pembelian dalam game, pemain juga bisa mendapatkan $PLAY melalui staking game dengan APY sebesar 182%. Jadi, selain bermain, pemain juga bisa memperoleh penghasilan pasif dari koin ini.

PlayDoge bergabung dalam tren game remake yang sedang populer

Game remake sangat laku pada tahun 2023 dan PlayDoge menjadi bagian dari tren baru yang sedang naik daun ini. Meskipun PlayDoge digolongkan sebagai koin meme, proyek ini menawarkan lebih dari sekadar “koin lelucon”. Dengan menghidupkan kembali game populer tahun 90-an, PlayDoge juga merambah sektor game remake yang sedang berkembang pesat.

Tahun lalu disebut sebagai era keemasan game remake. Penjualan game remake besar bahkan telah berlipat ganda dari tahun 2018 hingga 2020 dan mencapai sekitar $8 juta dalam penjualan konsol digital pada bulan pertama peluncuran. Ini menunjukkan bahwa minat pada game remake terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Meskipun mengalami penurunan pada tahun 2022, industri game Web3 dan metaverse tetap menerima investasi yang substansial. Menurut laporan dari DappRadar, industri ini memperoleh investasi sekitar $2,9 miliar tahun lalu. Fakta ini menunjukkan bahwa minat dan dukungan terhadap game Web3 dan metaverse tetap kuat meskipun kondisi pasar kripto sedang tidak stabil.

Berdasarkan tren ini, PlayDoge mengambil posisi di persimpangan utama antara game remake dan koin meme. Ini adalah kombinasi yang menarik dan menjanjikan karena menggabungkan elemen nostalgia dengan teknologi kripto modern.

Selain itu, PlayDoge juga mengusung konsep Play-to-Earn (P2E), yang merupakan sub-sektor populer dalam dunia game kripto. Dalam model P2E, pemain bisa mendapatkan penghasilan dengan bermain game sehingga memberikan nilai tambah yang signifikan bagi para pemain. Dengan menggabungkan elemen P2E ini, PlayDoge memiliki potensi besar untuk menarik minat yang lebih luas dan mendapatkan dukungan dari komunitas kripto.

Tidak mengherankan jika saluran YouTube 99Bitcoins melihat PlayDoge sebagai koin meme besar berikutnya. Dengan memanfaatkan tren game remake dan P2E, PlayDoge berada di posisi yang baik untuk menjadi salah satu proyek koin meme terdepan di masa depan.

memecoin.jpg

Jadilah salah satu pemilik awal token $PLAY dengan bergabung dalam presale

Aplikasi PlayDoge saat ini masih dalam tahap pengembangan tetapi sudah mendapatkan penerimaan positif dari presale-nya. Penerimaan ini kemungkinan besar akan mempercepat PlayDoge menuju tahap selanjutnya. PlayDoge telah mengalokasikan 50% dari total 9,4 juta token yang dimilikinya untuk prapenjualan, yang berarti sekitar 4,7 juta token $PLAY tersedia bagi para pembeli awal. Selain itu, 6% dari total token, atau sekitar 564 juta, akan dialokasikan untuk staking.

Yang membuat PlayDoge makin menarik, $PLAY beroperasi di Binance Smart Chain. Ini penting karena Binance adalah centralized exchange terbesar di dunia kripto dengan pangsa pasar 49% per Maret 2024. Dengan beroperasi di Binance Smart Chain, $PLAY memiliki peluang besar untuk menarik perhatian tim Binance. Jika berhasil terdaftar di Binance, nilai $PLAY kemungkinan akan meningkat signifikan karena masuknya likuiditas yang besar ke dalam pasangan perdagangan $PLAY.

PlayDoge juga menawarkan keamanan yang tinggi karena kontrak pintar mereka telah diaudit sepenuhnya. Ini memberikan jaminan kepada para kontributor bahwa proyek ini aman. Ditambah lagi, cara untuk bergabung dalam prapenjualan $PLAY sangat mudah. Anda hanya perlu menghubungkan dompet Anda dan mulai membeli $PLAY menggunakan BNB, ETH, atau USDT. Selain itu, PlayDoge juga menyediakan opsi pembayaran dengan kartu kredit sehingga membuat proses pembelian menjadi lebih fleksibel.

Untuk tetap mendapatkan informasi terbaru tentang proyek ini, Anda dapat bergabung dengan komunitas PlayDoge di X dan Telegram. Di sana, Anda dapat berinteraksi dengan anggota komunitas lainnya dan mendapatkan update terkini tentang perkembangan PlayDoge.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES