Indonesia Positif

Mahasiswa Pendidikan Akuntansi UNIPMA Berhasil Dapatkan Gelar CAP Sebelum Lulus Kuliah

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:28 | 12.41k
Mahasiswa Pendidikan Akuntansi menerima Sertifikat Certified Accurate Professional. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)
Mahasiswa Pendidikan Akuntansi menerima Sertifikat Certified Accurate Professional. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Mahasiswa Pendidikan Akuntansi UNIPMA Madiun (Universitas PGRI Madiun) yang mengikuti mata kuliah Komputer Akuntansi Jasa dan Dagang pada semester genap tahun akademik 2023/2024 berhasil lulus 100 persen ujian Certified Accurate Professional (CAP), sehingga berhak menyandang gelar non-akademik CAP di belakang nama mereka.

 Sebagai bukti kelulusan, mahasiswa mendapatkan sertifikat yang berlaku tiga tahun dan dapat dibuktikan keasliannya melalui QRcode. 

“Konversi nilai dari keikutsertaan mahasiswa ujian sertifikasi kepada nilai mata kuliah merupakan salah satu implementasi MBKM di Prodi Pendidikan Akuntansi UNIPMA yang berlangsung sejak 2021. Jadi mereka yang lulus ujian sertifkasi CAP, otomatis mendapat nilai A untuk ujian Komputer Akuntansi Jasa dan Dagang karena kompetensinya sudah dibuktikan pada skala nasional. Mahasiswa saat lulus selain memiliki gelar S.Pd., juga menyandang CAP di belakang namanya,” ujar pengampu mata kuliah Komputer Akuntansi Jasa dan Dagang, Elana Era Yusdita, S.E., M.S.A.

Ujian kompetensi ini merupakan hasil implementasi kerjasama Prodi Pendidikan Akuntansi UNIPMA Madiun dengan PT Ultima Teknik Solusindo. PT Ultima Teknik Solusino merupakan pemegang lisensi Accurate Edukasi yang bertaraf nasional. Accurate merupakan software akuntansi ciptaan anak bangsa yang sedang naik daun implementasinya di dunia bisnis dan digunakan sebagai pembelajaran di SMK. Software Accurate perlahan menggeser popularitas para pendahulunya dari luar negeri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES