Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Pengabdian Dosen Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Unisma Malang melalui Inovasi Olahan Strawbery pada Agribisnis Hilir

Rabu, 12 Juni 2024 - 12:17 | 11.69k
Dosen Agribisnis Fakultas Pertanian Unisma Malang memberikan pelatihan olahan strawberry menjadi manisan kepada anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati Putri Kota Batu. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Dosen Agribisnis Fakultas Pertanian Unisma Malang memberikan pelatihan olahan strawberry menjadi manisan kepada anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati Putri Kota Batu. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Pelatihan olahan strawberry menjadi manisan merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Islam Malang. Kegiatan pelatihan tersebut diberikan kepada anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati Putri Kota Batu yang diketuai oleh Gunarsih.

Universitas Islam Malang mendukung pengabdian masyarakat yang dilakukan dosen melalui pendanaan Hibah Institusi Unisma (HI-ma) setiap tahunnya. Pengabdian Masyarakat dalam bentuk pelatihan olahan strawberry menjadi manisan dilakukan tim dosen dan mahasiswa Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Unisma yang diketuai Dr. Dwi Susilowati, S.P., M.P dan anggota-anggota antara lain Dr. Siti Asmaniah Mardiyani, S.P., M.P., Lia Rohmatul Maula, S.P., M.P.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Dwi-Susilowati.jpg

Kegiatan dilakukan pada tanggal 10 Juni 2024 yang dihadiri juga oleh Penyuluh dari Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan kota Batu Ibu Nurul Widyawati, S.ST. Tujuan dari pengabdian ini adalah sharing tentang manajemen agribisnis bagian hilir khususnya untuk agribisnis komoditi strawbery. Selain itu juga sharing tentang inovasi pengolahan strawberry menjadi manisan dengan modifikasi-modifikasi resep sesuai dengan kreatifitas anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati Putri. Kegiatan pengabdian Masyarakat ditutup oleh Nurul Widyawati, S.ST. sebagai perwakilan dari Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan kota Batu.

Ia menyampaikan terimakasih kepada tim dari Unisma yang telah melakukan sharing dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati Putri. Kemudian untuk selanjutnya berharap ada kolaborasi dengan Universitas Islam Malang melalui kegiatan-kegiatan pengembangan yang lain. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES