Indonesia Positif

Pj Wali Kota Kediri Beri Semangat Atlet Disabilitas Peserta Peparprov Jawa Timur 2024

Rabu, 12 Juni 2024 - 16:33 | 8.77k
Foto A Pj Wali Kota Kediri bersama peserta Paralimpic di rumah dinas Wali Kota Kediri setelah menggelar pertemuan (Foto: Diskominfo Kota Kediri)
Foto A Pj Wali Kota Kediri bersama peserta Paralimpic di rumah dinas Wali Kota Kediri setelah menggelar pertemuan (Foto: Diskominfo Kota Kediri)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Pj Wali Kota Kediri Zanariah memberikan semangat dan dorongan kepada para atlet disabilitas yang tergabung dalam National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Kota Kediri yang akan berangkat untuk mengikuti Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Timur pada 13-16 Juni 2024, di rumah dinas Wali Kota Kediri, Rabu (12/6/2024). 

Sebanyak 18 atlet yang akan mengikuti ajang tersebut dan mereka akan turun di satu cabang olahraga dari tiga cabang olahraga yang dipertandingkan yakni atletik.

Saat audiensi, Zanariah memberikan dukungan dan semangat untuk para atlet yang akan bertanding dalam Perpaprov Jawa Timur tahun ini. Pesannya para atlet harus bertanding secara sehat dan fokus. “Harapan saya kontingen Kota Kediri ini bisa menjadi juara 1 dalam Peparprov Jawa Timur tahun ini. Di samping itu, para atlet untuk mencatat dan melaporkan apa saja kebutuhan dan harapannya kepada Pemerintah Kota Kediri,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Pj Wali Kota Kediri menuturkan bahwa Pemerintah Kota Kediri terus berkomitmen memperhatikan kebutuhan para disabilitas, serta berupaya mewujudkan kota ramah disabilitas. Kota Kediri selalu melibatkan para disabilitas ini di seluruh sendi kehidupan termasuk dalam perekrutan pegawai Pemerintah Kota Kediri.

" Pada bidang pendidikan telah ditambah sekolah inklusi dengan adanya SMPN 9. Lalu juga disediakan akses khusus disabilitas, seperti di Balai Kota Kediri telah dibangun lift menuju lantai dua yang akan memudahkan teman-teman disabilitas. Selain itu, para disabilitas juga diberikan pelatihan gratis untuk meningkatkan keterampilan dan mengembangkan usaha mereka. Sehingga teman-teman disabilitas juga ikut andil dalam menaikkan pertumbuhan ekonomi di Kota Kediri. Termasuk fasilitasi legalitas perizinan usaha. 

Sementara itu, Gilang Sekretaris NPCI Kota Kediri mengaku para atlet yang berangkat pada Peparprov Jawa Timur sudah melakukan persiapan yang matang, mulai dari latihan ekstra yang dilakukan seminggu tiga kali hingga menjaga kesehatan tubuh. Harapannya di tahun ini Kontingen Kota Kediri bisa meraih Juara Umum 1 karena tahun kemarin berhasil menyabet juara umum 2 dalam ajang ini. (Adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES