Indonesia Positif

Penjualan L300 Euro 4 di Jatim Rajai Market Share Kendaraan Komersil

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:18 | 10.78k
Head of MMKSI Jatim Bali Area, Advan Adrianda (kiri) saat berada di Booth Colt L300 dalam acara Grebek Pasar Soponyono, Rungkut Surabaya, Kamis (13/6/2024).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Head of MMKSI Jatim Bali Area, Advan Adrianda (kiri) saat berada di Booth Colt L300 dalam acara Grebek Pasar Soponyono, Rungkut Surabaya, Kamis (13/6/2024).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia optimis akan mencapai target penjualan mobil komersial pick up L300 Euro 4 Diesel di Jatim. 

Pasalnya, Jatim merupakan kontributor market terbesar kedua setelah Sumatera. Salah satu langkah mengenalkan L300 mesin terbaru ini adalah dengan membidik pedagang melalui acara Grebek Pasar. Seperti di Pasar Soponyono Rungkut, Surabaya, Kamis (13/6/2024).

Mitsubishi membuka booth dan mengundang komunitas. 

Advan Adrianda, Head of MMKSI Jatim Bali Area mengungkapkan bahwa event seperti ini bertujuan meningkatkan eksposur L300 Euro 4 yang ditenagai dengan mesin generasi terbaru. MMKIS bekerjasama dengan salah satu media televisi nasional menghadirkan beragam hiburan. Mulai zumba, games, talkshow keunggulan pick up bersama komunitas. Termasuk display dan test drive bagi konsumen. 

 "Karena L300 Euro 4 menggunakan mesin baru pasti masih ada konsumen yang belum merasakan," terangnya. 

 Ia menargetkan surat pemesanan kendaraan (SPK) 30-40 unit saat hingga pasca event pengenalan. 

 "Kita akan lihat satu minggu ke depan," tandasnya. 

Event ini juga akan berlangsung di Malang pada 4 Juli 2024 mendatang. Sebagai kendaraan komersial, penjualan L300 memang membidik pelaku usaha, pedagang maupun petani di daerah pegunungan. Antara lain Malang, Kediri, Madiun, Jember dan Banyuwangi. 

Market share penjualan pick up L300 pada semester pertama tahun ini telah mencapai 42 persen. Sementara secara internal, mengalami peningkatan kurang dari 10 persen di tengah kondisi pemulihan ekonomi. 

“Jatim menjadi salah satu pasar terbesar L300 buat Mitsubishi, yang pertama Sumatera dan ketiga ," ujarnya. 

Secara keseluruhan market share L300 berada di angka 46 persen secara nasional dan 42 persen di Jatim semester pertama 2024. "Kita targetnya tahun ini 51 persen," kata Advan. "L300 adalah backbone penjualan kami," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES