Indonesia Positif Babinsa Duta Informasi Positif

Upaya Dandim 0802/Ponorogo Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:14 | 9.92k
Dandim kembali memantau tiga lokasi strategis di Koramil Tipe B 0802/12 Ngrayun, 10 Slahung, dan 20 Jambon. (Foto: Pendim Ponorogo for TIMES Indonesia)
Dandim kembali memantau tiga lokasi strategis di Koramil Tipe B 0802/12 Ngrayun, 10 Slahung, dan 20 Jambon. (Foto: Pendim Ponorogo for TIMES Indonesia)
FOKUS

Babinsa Duta Informasi Positif

TIMESINDONESIA, PONOROGODandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono, terus melakukan langkah konkret dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dengan melakukan peninjauan lokasi pembuatan sumur bor dan pipanisasi di beberapa wilayah Kodim 0802/ Ponorogo.

Pada Rabu (12/06/2024), Dandim kembali memantau tiga lokasi strategis di Koramil Tipe B 0802/12 Ngrayun, 10 Slahung, dan 20 Jambon.

"Kami terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik, terutama dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih masyarakat. Program sumur bor dan pipanisasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan manfaat besar bagi warga dalam kehidupan sehari-hari," ujar Letkol Inf Dwi Soerjono.

Upaya ini tak hanya untuk memenuhi kebutuhan keluarga, tetapi juga diharapkan dapat mendukung para petani dalam memanfaatkan air untuk keperluan pertanian dan kebutuhan lainnya.

Dandim-0802-2.jpg

Dalam peninjauan tersebut, beberapa lokasi menjadi fokus utama, seperti di Desa Krebet dan Sidoharjo Kecamatan Jambon, serta di Desa Duri dan Dukuh Gembes Desa Persiapan Argo Mulyo Slahung.

Menurut Dandim, di Desa Krebet, rencana pengeboran sedalam 100 meter sudah dimulai dengan harapan dapat memberikan akses air bersih bagi 600 jiwa warga yang tersebar di empat RT.

Sementara itu, sambungnya di Desa Sidoharjo Kecamatan Jambon, pengeboran air sedalam 100 meter juga dilakukan untuk 259 jiwa warga.

Wilayah Koramil Tipe B 0802/10 Slahung juga turut menjadi fokus dengan pengeboran di Desa Duri dan Dukuh Gembes Desa Persiapan Argo Mulyo Slahung.

Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi 126 jiwa warga di Desa Duri dan 459 jiwa di Dukuh Gembes.

Semua langkah ini dilakukan dengan penggunaan pipa HDPE dan penempatan tandon air yang strategis, sehingga diharapkan dapat meningkatkan akses air bersih bagi masyarakat, terutama yang berada di lokasi terjauh.

Dandim 0802/Ponorogo terus berupaya untuk memberikan dampak positif dan memastikan kebutuhan air bersih warga terpenuhi dengan baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES