Indonesia Positif

Gatotkaca Polresta Magelang, Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas

Kamis, 13 Juni 2024 - 21:26 | 9.76k
Gatotkaca yang menjadi ikon pada kegiatan Strong Point di pertigaan Blondo, Kabupaten Magelang. (FOTO: Dok. Humas Polresta Magelang for TIMES Indonesia)
Gatotkaca yang menjadi ikon pada kegiatan Strong Point di pertigaan Blondo, Kabupaten Magelang. (FOTO: Dok. Humas Polresta Magelang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGELANG – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Magelang Polda Jawa Tengah mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalulintas melalui kegiatan Strong Point.

Kegiatan di simpang tiga Blondo Mungkid, Satlantas menampilkan sosok “Gatotkaca” dengan membawa papan bertuliskan himbauan untuk senantiasa tertib berlalulintas, Kamis (13/06/2024).

Kapolresta Magelang Polda Jateng Kombes Pol Mustofa, melalui Kasat Lantas Kompol Agus Santoso, mengatakan bahwa imbauan tertib berlalulintas ini bertujuan mengajak dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya untuk senantiasa tertib dalam berlalulintas.

Dengan tertib berlalulintas di jalan raya tentunya akan menciptakan kelancaran dan kenyamanan berbagai pihak, terutama sesama pengguna jalan.

“Artinya, tertib berlalulintas bukan hanya berdampak pada pribadi pengendara kendaraan bermotor saja, namun berdampak pada keselamatan semua pengguna jalan raya,” terang Kompol Agus.

Terkait sosok Gatotkaca yang menggunakan ikon pada kegiatan tersebut, Kompol Agus mengungkapkan, Gatotkaca si manusia “otot kawat tulang besi” yang sakti dan bisa terbang pun butuh tertib berlalulintas.

“Karena itu, kita yang tidak ampuh, tentu saja butuh kelancaran dan keselamatan berlalulintas. Maka, sebagai bangsa yang kenal dengan tokoh pewayanga, kita ajak masyarakat tertib berlalulintas,” imbuhnya.

Tertib berlalulintas dimulai dari kelengkapan diri saat berkendara, kelengkapan surat-surat kendaraan, kelengkapan kendaraan, mematuhi rambu-rambu lalulintas, dan tidak perlu kebut-kebutan.

“Masyarakat kita ajak, dalam berlalulintas kita mengutamakan keselamatan, bulan kecepatan,” pungkas Kompol Agus Santoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES