Indonesia Positif

Polresta Malang Kota Libatkan Taruna Akpol di Program Bedah Rumah Warga

Jumat, 14 Juni 2024 - 16:35 | 10.11k
Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar bersama Taruna Akpol saat melakukan bedah rumah warga. (Foto: Dok. Humas Polresta Malang Kota)
Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar bersama Taruna Akpol saat melakukan bedah rumah warga. (Foto: Dok. Humas Polresta Malang Kota)

TIMESINDONESIA, MALANG – Menyambut Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 ini, Polresta Malang Kota melakukan beragam kegiatan positif, salah satunya melalui program bedah rumah warga Kota Malang.

Kali ini Polresta Malang Kota mengadakan kegiatan bedah rumah milik salah satu warga di Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jumat (14/6/2024).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto melalui Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar terjun langsung mendatangi lokasi bedah rumah milik Ibu Sumarni (57) yang berlokasi di JL. Raya Candi 2, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Proses bedah rumah yang baru saja berlangsung ini, turut diikuti pula oleh PJU Polresta Malang Kota, tokoh masyarakat sekitar, dan melibatkan 14 Latja Taruna Akpol Tingkat II Angkatan 57.

AKBP Apip Ginanjar mengatakan, agenda ini merupakan salah satu wujud dari pengabdian Polri terhadap masyarakat, khususnya yang kurang mampu.

"Dalam memperingati Hari Bhayangkara ini kami dari Polresta Malang Kota melaksanakan kegiatan bedah rumah milik Ibu Sumarni yang memang kami rasa sangat layak untuk dibantu dalam perbaikan, semoga kegiatan baik ini memberikan manfaat," ujar Apip, Jumat (14/6/2024).

Sementara pemilik rumah, Sumarni menyampaikan terima kasih dan rasa hormat kepada Polresta Malang Kota yang telah memberikan perhatian lebih dengan adanya bedah rumah ini. 

Wakapolresta-Malang-Kota-2.jpg

"Alhamdulillah, saya dan keluarga sangat berterima kasih kepada Polresta Malang Kota karena melalui anak saya Rara Lingga inilah keluarga kami mendapat bantuan berupa bedah rumah yang memang selama ini kondisi rumah kami juga sudah kurang layak," ungkap Sumarni.

Perlu diketahui rumah yang dihuni oleh keluarga Ibu Sumarni ini memiliki kondisi yang lembab dan tidak layak, khususnya di bagian atap. Sehingga, dengan adanya program bedah rumah ini dapat membuat kondisi yang sebelumnya kurang layak menjadi lebih layak untuk dihuni.

"Selama ini kami mungkin terkendala biaya untuk melakukan perbaikan, maka dari itu kami sangat terharu dan bersyukur, semoga Kapolresta Malang Kota dan seluruh anggota diberi kesehatan," katanya.

Bersamaan dengan kegiatan ini, sebanyak 14 Taruna Akpol ikut serta bergerak untuk membantu proses perbaikan seperti mengecat tembok, mengaduk semen, dan lainnya.

Selain itu, Taruna Akpol juga turut diajarkan untuk peduli terhadap masyarakat dengan mengadakan kegiatan bakti sosial. Tujuannya, yakni untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat dengan cara langsung terjun ke lapangan berinteraksi kepada masyarakat serta hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Setidaknya, kurang lebih 30 paket sembako dibagikan oleh Taruna Akpol kepada masyarakat wilayah Kelurahan Karangbesuki, Kota Malang. Harapannya, dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk rasa solidaritas dan meningkatkan rasa kemanusiaan bagi calon pemimpin Polri masa depan. 

"Melalui kegiatan bakti sosial ini, kami mendapat banyak pengalaman dan ilmu khususnya dalam program kemanusiaan semoga kami bisa menjadi penerus dari Polresta Malang Kota," ucap salah satu Taruna Akpol, Krisna. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES