Indonesia Positif

Sekolah Unggulan LP Ma'arif NU Jawa Timur Hadir di Pacitan

Sabtu, 15 Juni 2024 - 20:05 | 33.61k
Foto bersama siswa purnawiyata dengan Kepala SD Nuris Pacitan bersama guru. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Foto bersama siswa purnawiyata dengan Kepala SD Nuris Pacitan bersama guru. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Suasana haru dan bahagia mewarnai acara Purnawiyata Siswa Kelas VI Tahun Pelajaran 2023/2024 dan Hari Lahir ke IX SD Nuril Islam Pacitan. Acara yang digelar pada Jumat (14/6/2024) malam ini semakin meriah dengan dirangkaikannya Launching Sekolah Unggulan LP Ma'arif NU Jawa Timur.

Pelepasan puluhan siswa-siswi menjadi momen penuh makna bagi semua elemen sekolah. Diiringi rasa bangga dan haru, para guru melepas para muridnya untuk mengarungi jenjang pendidikan selanjutnya.

Kemeriahan acara semakin terasa dengan pentas seni yang menampilkan berbagai kreasi tari, nyanyian, dan lantunan Nadzom dari para siswa. Penampilan mereka memukau para tamu undangan, termasuk Ketua PW LP Ma'arif NU Jawa Timur, KH Noor Shodiq Askandar dan berbagai pejabat penting di Kabupaten Pacitan.

Dalam perayaannya, Kepala Sekolah SD Nuril Islam H Moh. Khoirul Anam menyampaikan tiga harapan besar bagi para siswa kelas VI. 

Pertama, para siswa diminta tidak berhenti belajar dan terus mengembangkan diri dengan menambah ilmu dan keterampilan baru.

Kedua, para siswa didorong untuk menjadi generasi muda yang berakhlak mulia, berbakti kepada orang tua dan guru, serta menjadi penerus bangsa yang membawa manfaat bagi masyarakat.

Ketiga, para siswa diharapkan selalu menjaga nama baik almamater mereka dengan menunjukkan perilaku yang terpuji dan berprestasi di berbagai bidang.

Menurut Khoirul Anam, pencapaian sekolahnya tersebut patut disyukuri dan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini

“Kami bersyukur, di usia ke IX SD Nuril Islam menjadi momen penting dengan ditetapkannya sebagai Sekolah Unggulan LP Ma'arif NU Jawa Timur,” ungkapnya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (15/6/2024). 

Dalam kesempatan itu, Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Pacitan Ali Mustofa, SPi, MM, menyampaikan harapannya agar SD Nuril Islam dapat terus berkembang dan menjadi sekolah unggulan yang melahirkan generasi muda yang cerdas, terampil, dan berakhlak mulia.

Peluncuran Sekolah Unggulan
Acara puncak launching Sekolah Unggulan ditandai dengan pemotongan tumpeng dan dilanjutkan dengan upacara dari Ketua LP Ma'arif NU Jawa Timur KH Noor Shodiq Askandar. 

Ia menyatakan bahwa SD Nuril Islam memiliki 3 keunggulan yang membuatnya pantas menjadi sekolah unggulan, yaitu:

 1. Pinter Bener: Memiliki program pendidikan yang lengkap dan berkualitas, tidak hanya ilmu pengetahuan umum, tetapi juga ilmu agama dan akhlak mulia.

2. Bahagia: Menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan penuh kasih sayang, sehingga para siswa merasa nyaman dan bahagia di sekolah.

 3. Merawat: Melestarikan nilai-nilai budaya dan tradisi bangsa, serta menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Menuju Masa Depan Gemilang dengan ditetapkannya sebagai Sekolah Unggulan LP Ma'arif NU Jawa Timur, SD Nuril Islam diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas pendidikannya dan melahirkan generasi muda yang cerdas, terampil, berakhlak mulia, dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Acara Launching Sekolah Unggulan LP Ma'arif NU Jawa Timur di SD Nuril Islam Pacitan ini menjadi bukti komitmen sekolah dalam memberikan pendidikan terbaik bagi para siswanya. 

Diharapkan dengan semangat dan kerja keras semua pihak, SD Nuril Islam dapat terus berkembang dan menjadi sekolah unggulan hingga melahirkan generasi penerus bangsa yang gemilang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES