Indonesia Positif

Bekali Mahasiswa Berwirausaha, Fakultas Perikanan dan Peternakan Unisla Gelar Kuliah Umum Branding Produk 

Minggu, 16 Juni 2024 - 19:36 | 8.76k
Pemberian sertifikat pemateri oleh Suyoto, S.Pi, M.Agr kepada Nur Aisyah, A.Md, di acara Kuliah Umum Fakultas Perikanan dan Peternakan Unisla. Jum'at, (14/06/2024). Foto: AJP Unisla for TIMES INDONESIA)
Pemberian sertifikat pemateri oleh Suyoto, S.Pi, M.Agr kepada Nur Aisyah, A.Md, di acara Kuliah Umum Fakultas Perikanan dan Peternakan Unisla. Jum'at, (14/06/2024). Foto: AJP Unisla for TIMES INDONESIA)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Fakultas Perikanan dan Peternakan (FPP) Universitas Islam Lamongan (Unisla) menggelar kuliah umum bertema “Penguatan Branding Produk di Era Globalisasi.” Acara ini berlangsung di Auditorium Gedung A Unisla lantai 1 dan dihadiri oleh lebih dari ratusan mahasiswa. Jum'at, (14/06/2024).

Kuliah umum ini menghadirkan Nur Aisyah, ahli branding dan marketing dari Meraki Creative, sebagai pembicara utama. Dalam paparannya, Nur Aisyah menyebut branding di era persaingan global sangat penting.

“Branding yang kuat mampu menjadi pembeda yang membuat produk lebih dikenal dan dipercaya oleh konsumen,” ujarnya.

Nur Aisyah menjelaskan bahwa dalam industri perikanan dan peternakan, branding dapat menciptakan hubungan jangka panjang dengan pelanggan, memperluas pasar, dan mencapai pertumbuhan berkelanjutan.

Ia memaparkan berbagai strategi branding seperti pengembangan merek yang kuat, pemasaran berbasis konten, kolaborasi dan kemitraan, inovasi produk, serta penggunaan sertifikat dan label.

Acara ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu Nurkholifah Dwi Rahayu, Dosen Prodi Agrobisnis Perikanan di Unisla.

Unisla-2.jpg

Mahasiswa terlihat antusias mengajukan pertanyaan tentang cara memulai branding produk bagi UMKM baru dan tips memperkuat brand di tengah persaingan ketat.

Nur Aisyah memberikan jawaban komprehensif dan praktis, serta motivasi untuk terus belajar dan berinovasi dalam bidang branding, konten kreator, dan marketing.

“Jangan pernah takut untuk mencoba hal baru dan selalu dengarkan feedback dari konsumen,” ucapnya. 

Sementara itu Ketua Pelaksana, Suyoto, Dosen Prodi Agrobisnis Perikanan, menutup acara dengan kesimpulan bahwa branding produk sangat dibutuhkan untuk memperoleh jangkauan pasar yang luas. 

“Kami berharap para mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang didapat hari ini dalam proyek-proyek mereka di masa depan,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES