Indonesia Positif

Transformasi Minat Jadi Karier, Kisah Sukses Hassan Fuad Ceo UDEX Media di Dunia IT

Selasa, 18 Juni 2024 - 14:14 | 19.76k
Muhammad Hassan Basri Bin Fuad (Kanan), atau yang akrab dikenal Hassan Fuad Ceo UDEK Media (Foto: Instagram/@mhassanfuad)
Muhammad Hassan Basri Bin Fuad (Kanan), atau yang akrab dikenal Hassan Fuad Ceo UDEK Media (Foto: Instagram/@mhassanfuad)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Muhammad Hassan Basri Bin Fuad, atau yang akrab dikenal Hassan Fuad, lahir di Johor Malaysia pada 8 Juli 1996.

Kini, ia memegang jabatan sebagai CEO, pendiri, dan pengusaha di berbagai sektor bisnis. Berkat dedikasi dan keahliannya, Hassan Fuad berhasil menciptakan inovasi dan memberikan dampak positif di dunia bisnis.

Setelah menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah pertama di Malaysia, Hassan memilih untuk melanjutkan studi sekolah menengah atas (SMA) di Indonesia.

Saat berada di Indonesia, Hasan tertarik pada pemrograman dan mulai mendalami bidang tersebut. Keputusannya untuk menjadi pengembang web didorong oleh keinginan belajar yang kuat.

Hassan terus mempertajam kemampuan pemrograman dan bisnisnya, dan dengan pencapaiannya, ia diharapkan menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda yang bercita-cita sukses di bidang bisnis dan teknologi.

Hassan Fuad, pengusaha inovatif asal Lombok, Indonesia, kini berdomisili di Malaysia dan telah membuat perubahan signifikan dalam industri bisnis dan teknologi.

Sebagai CEO UDEX MEDIA dan pendiri KOMERS, ia telah berhasil merevolusi industri teknologi informasi dan conversational commerce.

Kesuksesan yang diraihnya tidak terlepas dari kemampuan manajerialnya yang luar biasa serta visi yang jauh ke depan.

Tidak hanya sebagai pengusaha yang berhasil, Hasan juga berbakat dalam mencipta lagu. Karya musiknya tersedia di platform seperti Spotify, Amazon Music, dan Apple Music, menawarkan keunikan yang menarik bagi pendengar dari segala usia.

Keberhasilannya di berbagai arena menjadikan Hassan Fuad sebagai figur yang menginspirasi bagi generasi muda yang berambisi mencapai keberhasilan di beragam bidang.

Sejak kecil, Hassan Fuad telah tertarik pada teknologi dan musik, menunjukkan ketertarikan yang mendalam terhadap kedua bidang tersebut. Setelah kembali ke Indonesia untuk pendidikan lebih lanjut, ia mulai belajar pemrograman dan mengasah keterampilan dalam pengembangan web. Kendati terbatas oleh teknologi kala itu, gairahnya terhadap musik tetap berkobar dan menjadi bagian integral dari hidupnya.

Usai menamatkan sekolah menengah atas, Hassan memilih untuk kembali ke Malaysia guna mencari peluang kerja yang lebih baik. Meski terlahir di Malaysia, ia memiliki paspor Indonesia dan menghadapi tantangan dalam membangun karier di sana. Hassan bekerja keras di berbagai tempat, termasuk restoran dan pabrik, untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Hasan-Fuad-2.jpg

Dalam masa sulit itu, Hassan bertemu dengan seorang wanita asal Malaysia yang kemudian menjadi pendamping hidupnya. Pernikahan mereka dan kehadiran keluarga memberikan dorongan bagi Hassan untuk tidak menyerah meskipun menghadapi rintangan. Dengan dukungan keluarga, keyakinannya untuk sukses dalam bidang yang digelutinya semakin kuat.

Momen penting dalam kehidupan Hassan terjadi saat ia berjumpa kembali dengan sahabat-sahabatnya dari Indonesia. Bersama, mereka mengajukan gagasan untuk mendirikan sebuah perusahaan IT di Malaysia.

Berkat persetujuan dan dukungan dari kawan-kawannya, UDEX MEDIA pun dibentuk. Ini merupakan permulaan dari perjalanan bisnis Hassan yang berhasil.

Kini, UDEX MEDIA telah berkembang dengan kehadiran di Malaysia, Indonesia, dan New York. Perusahaan ini berhasil bermitra dengan berbagai perusahaan global dan terus maju sebagai pemimpin di bidang IT. Dengan determinasi dan semangat yang tinggi, Hassan Fuad terus menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang melalui kisah hidupnya yang penuh tantangan dan keberhasilan.

Selain UDEX MEDIA, Hassan juga mengelola startup yang bernama KOMERS.

KOMERS adalah perusahaan yang fokus pada Conversational Commerce dan telah bekerja sama dengan Meta sebagai Business Provider. Melalui KOMERS, brand-brand bisa menerima pesanan langsung dari platform media sosial seperti WhatsApp, Telegram, Facebook, dan Instagram dalam satu aplikasi.

Hassan memiliki visi untuk mengubah cara belanja melalui percakapan, menjadikan pengalaman belanja lebih simpel dan efektif bagi konsumen. Inovasi dari KOMERS diharapkan membawa transformasi positif dalam dunia e-commerce dan memudahkan akses pelanggan untuk bertransaksi online.

“Saya bertekad menciptakan solusi yang tidak hanya memenuhi kebutuhan pasar saat ini tetapi juga dapat merespons tren yang akan datang. Baik melalui pengembangan teknologi atau musik, saya ingin memberikan pengaruh positif yang besar terhadap masyarakat. Saya berkeinginan untuk terus berinovasi dan menyumbangkan kontribusi penting dalam evolusi teknologi dan seni musik, memberikan manfaat luas bagi masyarakat sekitar,” ujar Hassan Fuad.

Hassan berharap untuk memperluas bisnisnya ke pangsa pasar global, membawa solusi IT canggih dan perdagangan percakapan kepada audiens yang lebih besar. Ia juga ingin terus membagikan musiknya, memberi inspirasi kepada orang lain dengan kombinasi unik dari pengaruh tropis dan melodi emosionalnya.

Karier Hassan Fuad yang dinamis menunjukkan keluwesan dan visi jauh ke depannya. Dengan kemampuannya menjalankan peran sebagai pengusaha dan musisi, ia terus memotivasi orang lain dengan inovasinya yang kreatif dan komitmen yang kuat. Temukan lebih lanjut tentang perjalanan Hassan Fuad serta proyek dan musiknya di platform online miliknya. (*)

Terhubunglah dengan Hassan Fuad:
Instagram: @mhassanfuad
TikTok: @mhassanfuad
Website: hassanfuad.com

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES