Indonesia Positif

Rayakan Idul Adha, Puguh Wiji Pamungkas Sebar Hewan Kurban

Selasa, 18 Juni 2024 - 09:05 | 17.40k
H. Puguh Wiji Pamungkas bersama masyarakat sedang melakukan proses pemotongan hewan Qurban. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
H. Puguh Wiji Pamungkas bersama masyarakat sedang melakukan proses pemotongan hewan Qurban. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Hari raya Idul Adha atau yang biasa disebut orang sebagai raya Kurban tahun 2024 ini terlihat begitu semarak diikuti oleh kaum muslimin di seluruh Indonesia.

Hari raya yang juga bertepatan dengan ibadah haji ini memberikan kesan dan makna tersendiri bagi kaum muslimin.

H. Puguh Wiji Pamungkas founder RSU Wajak Husada satu dari sekian banyak tokoh di kabupaten Malang yang turut menyambut kemeriahan hari raya Idul Adha tahun ini dengan melakukan penyembelihan hewan kurban.

"Alhamdulillah tahun ini kami bisa menunaikan qurban 5 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang kami bagi ke 8 titik distribusi. Tentu jumlah hewan qurban terbanyak kami pusatkan di RSU Wajak Husada dengan sebaran distribusi daging untuk masyarakat sekitar," terang pria asli Wajak Malang yang dijuluki local hero ini.

Lebih lanjut Puguh menyebutkan bahwa Peristiwa Idul Adha atau yang biasa dikenal dengan hari raya Qurban merupakan penggalan peristiwa sejarah yang pernah ada dalam perjalanan kehidupan manusia. Sebuah peristiwa bersejarah dan sebuah pelajaran yang patut kita pelajari dan ambil hikmahnya menjadi sikap perilaku bagi kita dalam menjalani hari-hari kehidupan.

Dokter Puguh yang namanya disebut-sebut masuk dalam bursa calon Bupati Malang ini juga menyampaikan pentingnya mengambil pelajaran dan hikmah dari perjalanan yang dialami oleh Nabi Ibrahim, Bunda Siti Hajar dan anaknya Ismail.

"Idul Adha dan Ibadah Haji mengajarkan kepada kita tentang perjuangan, pengorbanan, keteguhan, kesetiaan dan kesabaran. Sebagaimana yang Allah SWT Firmankan dalam Al-Quran surat Baqarah Ayat 155 ; “Kami pasti akan mengujimu dengan sedikit ketakutan dan kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Sampaikanlah (wahai Nabi Muhammad,) kabar gembira kepada orang-orang sabar”," ujar Dokter Puguh yang juga menjabat sebagai Presiden Nusantara Gilang Gemilang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES