Indonesia Positif

Tips Aman Pilih Detergen: SoSoft Tumbuhan Plus Softener oleh Artis Nana Mirdad

Rabu, 19 Juni 2024 - 19:34 | 10.65k
Artis Nana Mirdad saat melaunching produk SoSoft 2in1. (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
Artis Nana Mirdad saat melaunching produk SoSoft 2in1. (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BALI – Nana Mirdad, aktris, pengusaha, sekaligus sosok Ibu rumah tangga yang kini menetap di Bali punya kiat sendiri dalam memilih produk rumah tangga yang aman dan disenangi keluarganya. Ini disampaikannya saat membagikan preferensi dirinya soal pemilihan produk detergen dalam launching SoSoft 2in1, Detergen Tumbuhan plus Softener di Bali, Rabu (19/6/2024).

Menurutnya, seiring dengan tren konsumen yang semakin selektif dalam memilih produk rumah tangga, banyak masyarakat kini menginginkan produk yang memiliki fungsi lebih dan nilai tambah dalam satu solusi.

"Termasuk ketika memilih produk detergen. Sebagian besar masyarakat, khususnya perempuan, telah memilih menggunakan produk detergen yang tidak hanya mampu membersihkan noda dan memberikan keharuman, tetapi juga mampu memberikan ekstra kelembutan pada pakaian, " jabarnya.

Artis yang banyak berperan di sinetron dan film layar lebar ini mengaku bahwa mencuci baju bisa menjadi pekerjaan rumah tangga paling merepotkan kalau para Ibu tidak bisa mengakalinya.

"Saya masih sering mencuci dengan kucek tangan, apalagi untuk pakaian tertentu dan kalau ada noda membandel. Menurut saya kuncinya ada pada pemilihan detergen. Kalau kita bisa memilih detergen yang tepat, banyak manfaat dalam satu solusi, maka urusan mencuci akan terasa lebih mudah dan tidak ribet. Bisa lebih hemat tenaga dan waktu, biar bisa lanjut mengerjakan pekerjaan lainnya," tuturnya.

Menurutnya, para ibu-ibu juga semakin mindful dengan formulasi yang ada pada produk detergen. Apakah detergen ini aman untuk pakaian anak-anak dan keluarga? Lalu apakah bahannya dari bahan-bahan alami?

"Apakah bikin tangan kasar atau tidak, aman atau tidak untuk kulit sensitif, dan hal-hal lainnya yang seringkali jadi concern kami para ibu ketika memilih detergen,” lanjut Nana.

Menanggapi kebutuhan tersebut, Anastasia Pamela, Marketing Manager Fabric Care Category WINGS Group Indonesia menyebut bahwa Wings Care melalui merek detergen SoSoft, meluncurkan inovasi terbarunya, yaitu SoSoft 2in1 Detergen Tumbuhan plus Softener.

"SoSoft 2in1 adalah detergen tumbuhan plus softener alami aloe vera pertama di Indonesia yang menggabungkan kebaikan dari bahan aktif tumbuhan dengan ekstra kelembutan softener alami aloe vera," urainya.

Dengan menggunakan formula BotaniBlend yang mengandung bahan aktif tumbuhan sampai 90%, SoSoft 2in1 mampu mengangkat noda dan membersihkan pakaian secara optimal tanpa membuat tangan terasa panas dan kasar.

"Ini juga dilengkapi dengan softener alami aloe vera yang mampu melembutkan pakaian, sehingga membuat pakaian jadi lembut dan lebih mudah disetrika. Urusan wangi, SoSoft 2in1 juga dilengkapi dengan Natural Perfume Essence dengan keharuman bunga Sweet Peony yang lembut, segar, dan wangi tahan lama, sehingga cocok digunakan oleh seluruh anggota keluarga," paparnya.
Pamela memperkenalkan SoSoft 2in1, detergen tumbuhan pertama dengan softener alami aloe vera, yang  diluncurkan untuk menjawab kebutuhan konsumen.

"Kami optimistis kehadiran SoSoft 2in1 ini mampu menggeliatkan pasar plant-based detergent dengan berbagai pilihan wangi dan banyak benefit yang memudahkan masyarakat, khususnya perempuan, dalam mencuci pakaian,” cetusnya.

Lebih lanjut dijelaskan dr Tary Mantra, SpDVE, selaku Dermatologist, bahwa selain terbuat dari bahan aktif tumbuhan dan dilengkapi softener alami aloe vera, SoSoft 2in1 juga diformulasikan tanpa klorin, paraben, LABSA, dan telah teruji secara dermatologi, sehingga cocok untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif.

“Tingkat toleransi kulit setiap orang berbeda-beda untuk beberapa bahan-bahan chemical pada produk detergen. Terkadang, kulit juga bisa jadi lebih sensitif dengan bahan-bahan ini, entah itu karena perubahan hormon atau lain sebagainya, walau mungkin sebelumnya biasa saja. Maka dari itu, produk-produk dari bahan natural dari tumbuhan dengan kandungan tanpa klorin, paraben, maupun LABSA bisa menjadi pilihan untuk kulit yang sedang sensitif," paparnya.

Ia juga menjelaskan manfaat aloe vera untuk kulit hingga manfaatnya bagi pakaian. Secara detail disebutkan bahwa komponen terbesar dalam aloe vera adalah air. Selain itu, aloe vera juga mengandung asam amino, vitamin, mineral, dan berbagai enzim.

"Senyawa penting lainnya seperti saponin dan antrakuinon. Saponin ini merupakan kandungan utama sebagai anti bakteri dan anti jamur," jelasnya.

Dengan kandungannya yang sangat kompleks, imbuhnya, aloe vera sering dikatakan sebagai tanaman dengan sejuta khasiat, baik itu untuk kulit bahkan pakaian.

"Aloe vera juga sudah sering digunakan di bidang kosmetik, farmasi, dan industri rumah tangga. Namun untuk detergen, SoSoft yang pertama kali memprakarsai detergen tumbuhan dengan softener dari bahan alami, yaitu aloe vera,” urainya.

Banyaknya manfaat dalam satu solusi yang ada dalam SoSoft 2in1, juga membuat Nana Mirdad yakin bahwa detergen tersebut merupakan jawaban dari kebutuhannya.

“Saya sudah membuktikannya sendiri. Pakaian jadi bersih dan lembut bahkan setrika juga jadi lebih gampang. Lembut di pakaian, lembut di tangan. Terbuat dari bahan-bahan aktif tumbuhan dan sudah teruji secara dermatologi , itu juga melegakan apalagi buat yang punya masalah kulit sensitif. Nah, satu lagi yang saya suka dari SoSoft, dari mulai dicuci, dibilas, dijemur, sampai disetrika wanginya masih awet sama seperti waktu dicuci. Makin cinta deh sama SoSoft, " katanya.

SoSoft 2in1 kini sudah bisa didapatkan di jaringan toko, layanan e-commerce, dan toko-toko terdekat di seluruh Indonesia dengan harga terjangkau dan dapat diakses oleh siapa saja dan di mana pun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES