Indonesia Positif

Bantu UMKM, Tim KKN UNIPMA Madiun Tingkatkan Mesin Pengaduk pada UMKM Lempeng dan Kerupuk Kelor Ecco

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:44 | 8.64k
Tim mahasiswa KKN periode I UNIPMA koordinasi dengan mitra UMKM Kerupuk Lempeng dan Kerupuk Daun Kelor Ecco di Kelurahan Manguharjo.  (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)
Tim mahasiswa KKN periode I UNIPMA koordinasi dengan mitra UMKM Kerupuk Lempeng dan Kerupuk Daun Kelor Ecco di Kelurahan Manguharjo.  (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Dengan menyusung tema “Peningkatan alat produksi mesin pengaduk pada UMKM lempeng dan kerupuk kelor Ecco", tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 8 UNIPMA Madiun (Universitas PGRI Madiun) selesai melaksanakan kegiatannya. 

Tepatnya dilakukan di Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur. UMKM Kerupuk Lempeng dan Kelor Ecco diberikan pendampingan secara langsung untuk penyampaian kebutuhan alat produksi berupa mesin pengaduk yang disampaikan ke Kelurahan Manguharjo oleh tim mahasiswa KKN UNIPMA 12-20 Juni 2024.

Dosen pembimbing Tim KKN, Indra Ayu Fatmala, SE., MM. mengungkapkan bahwa program tersebut dapat memberikan bantuan peningkatan kebutuhan produksi di UMKM Kelurahan Manguharjo.

Kerupuk-Lempeng.jpg

Pihaknya juga berharap program kerja penyuluhan UMKM ini tersampaikan dengan tepat dan maksimal. Supaya mempermudah pelaku UMKM dalam melakukan produksi dengan jumlah yang lebih banyak.

Sementara, Yatiman Enik, pemilik UMKM produksi lempeng dan kerupuk kelor ini sehari-hari dibantu suami untuk memproduksi lempeng dan kerupuk kelor tersebut.

Dia mengatakan sangat terbantu dengan adanya program dari mahasiswa KKN dari UNIPMA Madiun ini. “Semoga kami bisa memproduksi Lempeng dan Kerupuk Kelor Ecco lebih banyak lagi,” tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES