Indonesia Positif

Cangkel, Inovasi Produk Baru Tanpa Asap dan Ramah Lingkungan

Kamis, 20 Juni 2024 - 11:00 | 15.38k
Foto : Salah satu pendiri PT Cangklong Elektrik Indonesia, Hugo Lukmantara. (Foto: Dok.CEI)
Foto : Salah satu pendiri PT Cangklong Elektrik Indonesia, Hugo Lukmantara. (Foto: Dok.CEI)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT Cangklong Elektrik Indonesia menciptakan inovasi terbaru bernama Cangkel.

Produk Cangkel yang dibuat menggunakan teknologi Breelight ini sebagai solusi modern bagi perokok di Indonesia yang ramah lingkungan, karena tanpa menghasilkan asap yang mengandung tar serta mengurangi risiko paparan bahan berbahaya.

Salah satu pendiri PT Cangklong Elektrik Indonesia, Hugo Lukmantara mengatakan, pihaknya dengan tulus mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang bersih serta bebas dari asap yang mengganggu dan mengandung tar berbahaya.

“Lewat inovasi produk Cangklong Elektrik atau Cangkel ini, kami optimis bisa menjadi solusi inovatif bagi perokok tanpa menghasilkan asap yang mengandung tar, serta mengurangi risiko paparan berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain di sekitar,” ujar Hugo, Kamis (20/6/2024).

Hugo menjelaskan, produk Cangkel ini dibuat menggunakan teknologi Breelight (pemanasan inframerah). Sehingga, pengguna hanya memanaskan, tanpa membakar tembakau. Teknologi ini dikenal dengan nama Panas Tak Bakar (PTB) atau tembakau yang dipanaskan dan bukan dibakar.

“Cangkel secara presisi memanaskan stik rokok antara 250-300 derajat celcius, melepaskan nikotin, gliserol, dan rasa tanpa zat negatif yang biasa ditemukan dalam rokok tradisional yang dibakar,” jelasnya.

Menurut Hugo, pihaknya sangat peduli terhadap lingkungan dan berkomitmen untuk mengurangi dampak negatif rokok terhadap lingkungan sekitar. Penggunaan teknologi Breelight pada Cangkel dengan metode Panas Tak Bakar dinilai dapat mengurangi emisi polutan udara. “Sehingga, membantu menjaga kualitas udara, lingkungan yang bersih dan rasa nyaman pada orang sekitar,” ungkapnya.

Hugo menambahkan, pihaknya juga membuat program Afiliasi yang inovatif. Sehingga, masyarakat umum dapat bergabung sebagai Cangkel Affiliate dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

“Caranya, dengan mengajak pengguna dan mendaftarkannya di Aplikasi Cangkel. Lalu, membeli paket Fans Club senilai Rp 988 ribu dan kita berhak mendapatkan komisi pembelian yang dimasukkan ke dalam e-wallet kita di Aplikasi Cangkel. Dan, jumlahnya akan terus bertambah ketika orang yang kita undang mengundang orang lain dan melakukan hal yang sama,” pungkas Hugo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES