Indonesia Positif

Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha, Danone Indonesia Distribusikan 350 Hewan Kurban ke Seluruh Indonesia

Sabtu, 15 Juni 2024 - 15:16 | 23.66k
Pembagian hewan kurban dari Danone (foto: dok.Danone)
Pembagian hewan kurban dari Danone (foto: dok.Danone)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Dalam semangat berbagi pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, Danone Indonesia kembali menyalurkan hewan kurban melalui pabrik-pabriknya di seluruh Indonesia. Tahun ini, Danone Indonesia menyumbangkan 350 hewan kurban yang terdiri dari 228 kambing, 19 sapi, dan 103 domba. 

Hewan kurban ini akan didistribusikan ke 72 desa/kelurahan, 13 pondok pesantren, dan 5 panti asuhan di berbagai daerah, dengan harapan dapat menjangkau hingga 20.000 penerima dan membawa kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha.

Untuk memperluas jangkauan distribusi, Danone Indonesia bekerjasama dengan Lembaga Indonesia Berdaya Mandiri (IBMA) serta Lumbung Kambing dan Domba (Lukado) untuk menyalurkan hewan - hewan kurban tersebut.

Danone-Indonesia-bagi-kurban.jpg

Muhamad Fahroni, Plant Director PT Tirta Investama Pabrik Pandaan, mengatakan jika Hari Raya Idul Adha mengingatkan akan pentingnya semangat kepedulian dan kebersamaan. Aqua Danone Indonesia ingin terus melanjutkan komitmennya untuk merayakan berbagai momen kebahagiaan dan memberikan dampak positif bersama Indonesia. 

"Kami berbahagia dapat kembali berkontribusi melalui program ini yang diharapkan dapat membantu kesejahteraan masyarakat di sekitar Pabrik kami di Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi, kita harapkan dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan", jelas Fahroni.

Untuk di Pandaan, serah terima hewan kurban dilaksanakan oleh Ketua Panitia, Anton Sujarwo kepada Kepala Desa Karangjati pada Sabtu (15/6/2024).

mizone.jpg

"Atas nama Desa Karangjati, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi, khususnya Danone Indonesia yang telah memberikan donasi hewan kurban. Mudah-mudahan hewan kurban dari Aqua ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dan berkelanjutan untuk kualitas sumber daya manusia, baik secara kesehatan, lingkungan, dan peningkatan ekonomi masyaraka," ucap Kuryatip, Kepala Desa Karangjati.

Selain itu, Danone Indonesia juga menyerahkan 2 ekor sapi kepada dampingan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah di Nusa Tenggara Timur dan 1 ekor sapi di Yogyakarta untuk disalurkan kepada 500 penyandang difabel, pedagang asongan, nelayan, pemulung, petani, dan usaha mikro

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Robert Ardyan
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES