Indonesia Positif

DWP BPBD Jatim Bersama PMI dan Relawan Menggelar Aksi Donor Darah

Kamis, 20 Juni 2024 - 21:19 | 9.35k
Ketua DWP BPBD Jatim, Rahmawaty Gatot Soebroto bersama jajaran saat meninjau donor darah di Kantor BPBD Jatim, Kamis (20/6/2024). (FOTO: Dok. Humas BPBD Jatim)
Ketua DWP BPBD Jatim, Rahmawaty Gatot Soebroto bersama jajaran saat meninjau donor darah di Kantor BPBD Jatim, Kamis (20/6/2024). (FOTO: Dok. Humas BPBD Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Untuk kali kedua, Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPBD Jatim kembali menggelar aksi kemanusiaan donor darah, di Ruang Siaga Kantor BPBD Jatim, Kamis, (20/6/2024).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini dilangsungkan dengan menggandeng PMI Kabupaten Sidoarjo, BPBD Jatim dan relawan kebencanaan di Jatim.

Berbagai kelompok masyarakat dan OPD Pemprov Jatim turut menyemarakkan kegiatan ini. Di antaranya, SRPB Jatim, FPRB Jatim, Siap Siaga Perwakilan Jatim, Satpol PP Jatim, Dinkes Jatim dan Basarnas. 

Tidak ketinggalan, Anggota DWP BPBD Jatim, karyawan BPBD Jatim, serta beberapa masyarakat sekitar.

Hadir dalam acara ini, Kalaksa BPBD yang juga Penasehat DWP BPBD Jatim Gatot Soebroto, Sekretaris BPBD Jatim Andhika N Sudigda, Ketua DWP BPBD Jatim, Rahmawaty Gatot Soebroto, sejumlah pejabat di lingkungan BPBD Jatim dan jajaran pengurus DWP BPBD Jatim.

BPBD-Jatim-3.jpgAksi donor darah di Kantor BPBD Jatim, Kamis (20/6/2024). (FOTO: Dok. Humas BPBD Jatim)

Usai menyapa para pendonor dari berbagai komunitas, Kalaksa Gatot Soebroto menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas partisipasi berbagai relawan dan OPD di lingkungan Pemprov Jatim dalam kegiatan ini, khususnya Kasatpol PP Jatim. 

Ia berharap, dengan kegiatan ini bisa tumbuh empati dan kepedulian sosial segenap peserta, utamanya karyawan di lingkungan BPBD Jatim dan masyarakat sekitar. 

Ketua DWP BPBD Jatim, Rachmawaty Gatot Soebroto juga menyampaikan terima kasih atas animo yang tinggi dari berbagai masyarakat dan relawan dalam kegiatan ini. 

"Kita sebetulnya hanya menargetkan 50 orang, tapi animo pendaftar hingga mencapai 76 orang," ujarnya. 

Sementara, pengurus harian Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim Andreas Eko Muljanto menyampaikan apresiasi atas inisiatif DWP BPBD Jatim dalam kegiatan ini. 

Baginya, kegiatan donor darah sangat bagus untuk menumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama.

Karenanya, ia berharap, kegiatan semacam ini bisa dilakukan secara berkelanjutan dan dengan menambah kuota peserta. 

"Hari ini, sekitar 10 orang perwakilan SRPB yang ikut dalam acara ini. Kami berharap, teman-teman yang belum bergabung saat ini bisa ikut di kesempatan berikutnya," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES