Indonesia Positif

Calon Taruna Akademi TNI Jalani Sidang Pantukhir di Kodam Brawijaya

Jumat, 21 Juni 2024 - 09:25 | 25.25k
Ketua Panselinda Surabaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, memimpin pelaksanaan sidang pantukhir Catar Akademi TNI. (FOTO: Pendam V Brawijaya for Times Indonesia)
Ketua Panselinda Surabaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, memimpin pelaksanaan sidang pantukhir Catar Akademi TNI. (FOTO: Pendam V Brawijaya for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ketua Panselinda Surabaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, memimpin pelaksanaan sidang pantukhir Catar Akademi TNI yang berlangsung di Balai Prajurit Kodam V Brawijaya, Surabaya pada Kamis (20/06/2024). Sidang ini merupakan bagian penting dari proses pembinaan TNI ke depan.

Mayjen TNI Rafael menjelaskan bahwa sidang pemilihan tingkat daerah tersebut merupakan tahap krusial dalam pembinaan TNI. 

Ia mengingatkan agar hasil seleksi yang telah dilaksanakan harus benar-benar obyektif dan dapat dipertanggungjawabkan.

Seleksi calon Taruna yang sedang berlangsung saat ini di bawah Komando Mabes TNI diakui oleh Ketua Panselinda sebagai seleksi yang berbeda dengan sebelumnya.

Penentuan matra calon Taruna akan didasarkan pada nilai akademik dan psikologi peserta seleksi.

"Kami berharap melalui pelaksanaan sidang hari ini, kami dapat memilih calon Taruna terbaik dari berbagai tahap seleksi yang telah dilakukan, dengan prinsip yang mengedepankan transparansi dan obyektivitas," tegas Mayjen TNI Rafael.

Ketua Panselinda berharap bahwa melalui sidang pemilihan tingkat Panda ini, calon-calon Taruna terbaik dari wilayah Jawa Timur dapat dipilih untuk mengikuti seleksi di tingkat pusat.

Sidang pantukhir Catar Akademi TNI dihadiri oleh sejumlah petinggi TNI dan para perwira tinggi serta pejabat terkait lainnya. Atmosfer sidang terlihat serius namun penuh dengan semangat untuk memilih kandidat terbaik yang akan mewakili dan mengabdi bagi negara.

Di hari yang sama, calon Taruna yang mengikuti sidang ini tampak tegang namun penuh motivasi. Mereka menjalani berbagai sesi wawancara dan evaluasi untuk menunjukkan kemampuan dan potensi mereka.

Mayjen TNI Rafael menegaskan bahwa proses seleksi ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa TNI memiliki kader yang terbaik dan berkualitas untuk masa depannya.

"Proses seleksi calon Taruna ini dipandang sebagai langkah penting dalam menghasilkan individu-individu yang nantinya akan menjadi pemimpin dan penggerak utama dalam menjaga kedaulatan negara," ujarnya.

Setelah melalui serangkaian seleksi yang ketat, diharapkan bahwa calon Taruna yang terpilih akan mampu menjalani pendidikan dan latihan dengan baik, sehingga dapat menjadi sosok yang profesional dan kompeten dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Ketua Panselinda Surabaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam proses seleksi calon Taruna ini dan berharap agar hasil akhir dari sidang pantukhir ini dapat menghasilkan para Taruna terbaik yang siap berkontribusi bagi kemajuan TNI dan bangsa.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES