Indonesia Positif

CIMB Niaga Raih Kinerja Positif Secara Nasional, Tingkatkan Layanan Berbasis Digital

Jumat, 21 Juni 2024 - 15:34 | 13.03k
Head of Region Indonesia Timur dan Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S Ilham didampingi Corcom Head CIMB Niaga Hery Kurniawan dan Branch Manager Bali Canggu CIMB Niaga I Gusti Ayu Agung Indira Dewi. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Head of Region Indonesia Timur dan Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S Ilham didampingi Corcom Head CIMB Niaga Hery Kurniawan dan Branch Manager Bali Canggu CIMB Niaga I Gusti Ayu Agung Indira Dewi. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BALI – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus berinovasi guna meningkatkan akses dan pengalaman nasabah di Bali melalui layanan berbasis digital dengan beragam produk dan layanannya.

Selain untuk melengkapi layanan yang diberikan melalui kantor cabang, layanan berbasis digital juga memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan perbankan dan finansialnya secara fleksibel dari mana saja dan kapan saja.

Head of Region Indonesia Timur dan Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S Ilham menjabarkan bahwa di CIMB Niaga, nasabah dapat memanfaatkan platform digital seperti aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks untuk membuka tabungan, bertransaksi sehari-hari, mengelola pinjaman, hingga berinvestasi.

Para nasabah bisnis dapat merasakan kemudahan dari layanan digital CIMB Niaga melalui BizChannel@CIMB, yang membuat berbagai transaksi bisnis menjadi lebih teratur dan efisien.

"Bagi nasabah merchant atau pemilik toko, CIMB Niaga juga menyediakan aplikasi OCTO Merchant, sehingga transaksi jual beli menjadi lebih praktis," jelasnya di sela-sela acara Media gathering yang di gelar di Denpasar hari ini, Jumat (21/6/2024).

Turut hadir dalam acara ini, Corporate Communications Head CIMB Niaga Hery Kurniawan dan Branch Manager Bali Canggu CIMB Niaga I Gusti Ayu Agung Indira Dewi.

Di samping layanan digital, nasabah di Bali juga dapat menikmati layanan fisik melalui kantor cabang, baik konvensional maupun yang telah dilengkapi berbagai kapabilitas digital.

Saat ini, layanan CIMB Niaga di Bali didukung 9 Kantor Cabang (termasuk 1 Digital Lounge dan 1 Digital Branch) dan 161 mesin ATM/CRM. Nasabah juga dapat bertransaksi di jaringan ATM berlogo Mastercard, Cirrus, ATM Bersama, dan ATM Prima yang tersebar di Bali.

"Melalui layanan lengkap tersebut, CIMB Niaga terus mengoptimalkan layanan untuk memberikan customer experience yang lebih baik bagi nasabah," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Bali merupakan salah satu pusat perekonomian dan pariwisata Indonesia yang terus berkembang.

Karena itu, CIMB Niaga memastikan agar layanan perbankannya dapat dijangkau dengan mudah oleh nasabah dan calon nasabah, baik melalui jaringan fisik maupun platform  digital.

"Selain mengembangkan jaringan dan kapabilitas digital, CIMB Niaga aktif berkolaborasi dengan beragam komunitas dan mendukung event wisata. Salah satunya Ubud Food Festival (UFF) 2024 yang diselenggarakan oleh Yayasan Mudra Swari Saraswati," katanya.

CIMB Niaga juga telah menghadirkan berbagai kegiatan menarik seperti apresiasi untuk nasabah CIMB Preferred melalui Wealth Xpo, edukasi bisnis UKM melalui Kejar Mimpi Lokal Berdaya, kerja sama dengan perguruan tinggi, dan meluncurkan inovasi baru kantor cabang berkonsep hybrid yaitu Digital Branch di Canggu.

Ahmad menyebut inovasi dan kolaborasi terus didepankan untuk memperluas layanan dan meningkatkan pengalaman nasabah di Bali. Pihaknya percaya, melalui inovasi CIMB Niaga dapat mengembangkan beragam produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

"Selain itu, kolaborasi dengan berbagai pihak memungkinkan kami untuk melayani nasabah dari berbagai segmen dengan solusi keuangan yang relevan. Kami ingin terus meningkatkan layanan sehingga dapat menjadi bank pilihan nasabah di Bali,” imbuhnya.

Beragam inisiatif dan kemudahan layanan yang diberikan CIMB Niaga termasuk di Bali, baik melalui kantor cabang maupun kanal digital, turut berkontribusi terhadap pertumbuhan kinerja CIMB Niaga secara nasional.

Pada kuartal pertama 2024, CIMB Niaga melaporkan perolehan laba sebelum pajak konsolidasi (unaudited) sebesar Rp2,2 triliun, naik sebesar 7,8% year-on-year (Y-o-Y), dan menghasilkan earnings per share Rp66,96.

“Atas dukungan stakeholders khususnya para nasabah, kami dapat mengumumkan awal yang baik untuk tahun 2024," katanya.

Pertumbuhan kredit/pembiayaan yang sehat dan indikator kualitas aset yang membaik menjadi dasar yang kuat bagi CIMB Niaga untuk terus memberikan nilai lebih.

"Ke depan, kami akan terus meningkatkan customer experience melalui inovasi digital. Dengan kemampuan sumber daya dan digital serta jaringan, kami siap menciptakan nilai jangka panjang dengan memprioritaskan kebutuhan para stakeholders dan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Ahmad.

Selain itu, hampir 26% dari total pembiayaan Bank atau setara dengan Rp54,8 triliun, mendukung transisi yang berkelanjutan menuju ekonomi rendah karbon, Perjanjian Paris, dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).

Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya CIMB Niaga sebagai salah satu dari tujuh bank yang mewakili komitmen industri perbankan nasional dalam mencapai Net Zero Emission (NZE) Indonesia, yang ditargetkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebagai bagian dari corporate citizenship, CIMB Niaga memiliki perhatian besar kepada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya, Perseroan bekerja sama dengan United Nations Children's Fund (UNICEF) mendukung upaya Pemerintah dalam mencegah dan mengurangi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES