Indonesia Positif

JAKIM 2024 Sukses Digelar! Le Minerale Jadi Mineral Official Water Untuk Penuhi Kebutuhan Hidrasi Peserta

Minggu, 23 Juni 2024 - 14:37 | 10.48k
Peserta JAKIM 2024 mengunjungi water station Le Minerale untuk penuhi  hidrasi dan mengembalikan kecukipan mineral tubuh (Foto: Le Minerale)
Peserta JAKIM 2024 mengunjungi water station Le Minerale untuk penuhi hidrasi dan mengembalikan kecukipan mineral tubuh (Foto: Le Minerale)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 sukses digelar. Sebanyak 15 ribu peserta baik lokal maupun mancanegara ikut serta pada perhelatan yang digelar di Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2024).

Sejak dini hari peserta sudah siap dan antusias mengikuti lomba. Ada tiga kategori yang dilombakan, yakni Marathon (42,195K) yang dimulai pukul 04.00 WIB, Half Marathon (21,0975K) mulai pukul 05.15 WIB, dan 10K pada pukul 06.15 WIB. Adapun semua kategori ini mulai start dari Monas.

Salah satu kesuksesan pelaksanaan Jakarta Internasional Marathon 2024 dinilai melalui pemenuhan standarisasi penyelenggaraan dan keselamatan peserta yang telah sesuai, termasuk standar hydration point.

Penyelenggara JAKIM 2024 menyampaikan pihaknya telah berupaya maksimal memenuhi standarisasi internasional.

"Kami telah menyiapkan water station di 20 titik sesuai standar Internasional. Peserta tidak perlu khawatir karena kami telah berkolaborasi dengan Le Minerale, air mineral dengan mineral berkualitas dan berstandar Internasional juga," kata Race Director JAKIM 2024, Satrio Guardian.  

Pemprov DKI Jakarta selaku penyelenggara berterima kasih kepada para peserta yang terlibat dan menyukseskan acara.

"Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung sehingga acara ini bisa berlangsung dengan baik. Tentunya yang terutama bagi pelari adalah sterilisasi, dan ini atas partisipasi masyarakat lapisan seluruhnya ini telah berhasil," kata Heru di GBK, Jakarta.

Le-MInerale-1.jpg

Secara keseluruhan acara berlangsung dengan baik, termasuk keamanan para peserta serta kebutuhan hidrasi dan kecukupan mineral peserta. Le Minerale dengan kandungan mineral esensialnya mampu membantu mengatur suhu tubuh pelari agar tetap stabil dan juga berfungsi menyalurkan oksigen ke berbagai jaringan tubuh. Apabila transfer oksigen terhambat, pelari akan mengalami pusing saat mengalami kekurangan cairan dan mineral terutama saat kepanasan saat berlari.

"Sebagai ajang bergengsi yang telah diakui oleh badan atletik dunia dan mendapatkan predikat World Athletics Label Road Races, tentunya kami juga perlu melakukan seleksi yang ketat dalam pemilihan air mineral untuk para pelari. Penting bagi kami meyakini air mineral yang kami pilih benar-benar memiliki kandungan mineral yang berkualitas bagi para pelari. Kami memilih Le Minerale sebagai Official Mineral Water karena memiliki kandungan mineral essensial yang terjaga kualitasnya dan telah berstandar Internasional. Terlebih, Le Minerale merupakan satu-satunya Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) yang secara jelas mencantumkan jumlah kandungan mineral di kemasannya," jelas Satrio.

Yuna Eka Kristina, Head of Public Relations and Digital Le Minerale mengungkapkan, "Terima kasih atas kepercayaannya kepada Le Minerale, sehingga terpilih menjadi Official Mineral Water JAKIM 2024. Kami selalu antusias dipercaya untuk mendukung event-event olahraga nasional. Semoga dengan kehadiran Le Minerale sebagai official mineral water, dapat membantu memenuhi kebutuhan mineral tubuh serta mendukung performa para runners, hingga membantu rekondisi fisik para atlet setelah berlari," bebernya.

Sependapat dengan hal tersebut, salah satu peserta JAKIM 2024 Denny Nurjaya mengatakan, penempatan water station sangat membantu kebutuhan pelari. “Pelaksanaan Jakarta Internasional Marathon kali ini sangat baik, penempatan water station yang tersedia sudah tepat dengan kebutuhan para pelari, di saat butuh air mineral untuk mengembalikan kebugaran tubuh,” ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES