Indonesia Positif

Reorientasi Kurikulum Prodi Pendidikan Dasar Sekolah Pascasarjana UNIPMA

Senin, 24 Juni 2024 - 10:39 | 7.00k
Pelaksanaan Reorientasi Kurikulum Prodi Pendidikan Dasar Sekolah Pascasarjana UNIPMA. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)
Pelaksanaan Reorientasi Kurikulum Prodi Pendidikan Dasar Sekolah Pascasarjana UNIPMA. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUNS-2 Pendidikan Dasar Sekolah Pascasarjana UNIPMA Madiun (Universitas PGRI Madiun) melaksanakan Reorientasi Kurikulum selama dua hari yaitu Rabu-Kamis (12-13/6/2024). Pada hari pertama acara berlangsung secara luring di Ruang Pertemuan Laboratorium Terpadu, Kota Madiun, Jawa Timur dan hari kedua secara daring. 

Kegiatan tersebut mengundang narasumber Prof. Dr. Anik Ghufron, M.Pd. dari Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan tersebut diikuti oleh 58 peserta baik dari Dinas Pendidikan Kota Madiun, Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Kepala Sekolah dari Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Ngawi, Dosen S-2 Pendidikan Dasar, dan Mahasiswa S-2 Dasar.

Dalam kegiatan ini, Kaprodi S-2 Pendidikan Dasar UNIPMA, Dr. Cerianing Putri Pratiwi, M.Pd menyampaikan laporan kegiatan dan ucapan terima kasih undangan yang sudah hadir. Dilanjutkan dengan pembukaan oleh Rektor UNIPMA, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. dan  sambutan Dekan Sekolah Pascasarjana UNIPMA, Dr. Dwi Setyadi, M.M. 

mou-unipma.jpg

Kurikulum merupakan hal yang penting untuk suatu program pembelajaran. Hal tersebut membuat kurikulum memerlukan rancangan, pelaksanaan, serta evaluasi yang dilakukan secara dinamis dengan disesuaikan perkembangan zaman, kebutuhan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (IPTEKS) serta kompetensi yang dibutuhkan oleh masyarakat, maupun pengguna lulusan perguruan tinggi.

Prof. Dr. Anik Ghufron, M.Pd., menyatakan bahwa pengembangan visi misi prodi sebaiknya memiliki penciri khusus yang melambangkan suatu kebanggaan program studi dan menjadi pembeda dengan prodi sejenis dari perguruan tinggi lain. Kekhasan program studi dapat dikembangkan dari analisis lingkungan, visi misi universitas yang diturunkan ke visi misi fakultas dan diadaptasi oleh prodi. 

Acara reorientasi kurikulum yang dimoderatori Dr. Lingga Nico Pradana, M.Pd. ditutup dengan penandatanganan berita acara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES