Indonesia Positif

Menghias Kue Karakter Bersama Pastry Chef Ciputra Hotel Surabaya

Senin, 24 Juni 2024 - 15:03 | 13.95k
Keseruan anak-anak menghias pancake bersama pastry chef dalam acara Kids Cooking Class di The Gallery Restaurant Ciputra World Hotel Surabaya, Senin (24/6/2024). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Keseruan anak-anak menghias pancake bersama pastry chef dalam acara Kids Cooking Class di The Gallery Restaurant Ciputra World Hotel Surabaya, Senin (24/6/2024). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Masa libur sekolah dimanfaatkan anak-anak usia dini untuk mengikuti Kids Cooking Class di Ciputra World Hotel Surabaya.

Mereka menghias kue pancake dan waffle dengan berbagai karakter lucu dipandu oleh chef profesional hotel dan ditemani Barnie, boneka maskot Swiss-Belhotel. Ada Pastry Chef Ferdiyanzah dan Chef Adam. Keduanya sangat telaten melatih kreativitas anak-anak. 

"Mereka sangat suka dan antusias, orang tua juga senang melihat anaknya beraktivitas tidak hanya main gadget," kata Chef Ferdiyanzah saat simulasi Kids Cooking Class, Senin (24/6/2024).

Anak-anak terlihat bersemangat mengikuti kelas memasak ini. Sementara para bunda sibuk mengabadikan momen kehangatan suasana sembari menemani buah hati mereka. 

Ciputra-Hotel-Surabaya-2.jpgAnak-anak menghias pancake dengan berbagai garnish, Senin (24/6/2024). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Kegiatan diawali dengan menghias pancake dengan menggunakan garnish yang disediakan. Ada coklat, meses, keju, kismis, marshmellow, permen, potongan stroberi, pisang dan sirup maple. 

Pancake itu kemudian menjadi karakter kucing Doraemon yang sangat menggemaskan. 

Fara, salah satu peserta menunjukkan hasil karyanya. Gadis kecil itu sangat senang bisa ikut kids cooking class saat liburan. 

"I am happy, sangat senang sekali," ujar Fara.

Selanjutnya ia bersama anak-anak sebayanya menghias cookies alias kue kering dengan krim dan garnish. Bentuknya Barnie dan sepotong tulang. 

Keseruan seperti ini berlangsung setiap akhir pekan di The Gallery Restaurant. Hari ini adalah momen simulasi. 

Stephanie Caroline, Marketing Communication Ciputra World Hotel Surabaya mengatakan, sepanjang musim liburan sekolah tahun ini, grup Swiss-Belhotel International memiliki campaign "School Holiday" yang berlangsung tiap akhir pekan atau pada Sabtu dan Minggu. 

Ciputra-Hotel-Surabaya-3.jpgPastry Chef Ferdiyanzah memandu anak-anak menghias pancake dengan garnish, Senin (24/6/2024). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Ada promo khusus bagi tamu dengan tambahan benefit, berupa cupcake bergambar Barnie dan susu kecil untuk anak-anak yang disediakan di dalam kamar. Juga aktivitas mewarnai tematik. 

Sementara di momen weekend ada beberapa kids activity, ada bartender class dan membuat food platting hari Sabtu pagi dan menghias cookies di Minggu pagi. 

"Antusiasme tamu kami segmen keluarga sangat tinggi," kata Stephanie Caroline. 

Banyak sekali kegiatan yang sayang dilewatkan bagi anak-anak. Kids Cooking Class di The Gallery Restaurant Ciputra World Hotel Surabaya ini sekaligus melatih kreativitas, keterampilan dan kesabaran anak-anak untuk menghasilkan sebuah karya seni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES