Indonesia Positif

Danpusterad Kunjungi Program Ketahanan Pangan dan Panen Jagung Binaan Dandim 0818

Senin, 24 Juni 2024 - 18:14 | 10.58k
Danpusterad Letjen TNI Mochamad Syafei Kasno, SH, MH., di sela rangkaian agenda program ketahanan pangan, ke wilayah Kabupaten Malang, Senin (24/6/2024) (FOTO: Dok Korem 083/BDJ)
Danpusterad Letjen TNI Mochamad Syafei Kasno, SH, MH., di sela rangkaian agenda program ketahanan pangan, ke wilayah Kabupaten Malang, Senin (24/6/2024) (FOTO: Dok Korem 083/BDJ)

TIMESINDONESIA, MALANG – Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad), Letjen TNI Mochamad Syafei Kasno, SH, MH., melakukan serangkaian agenda penting dalam kunjungannya ke Kabupaten Malang, Senin (24/6/2024).

Dalam kunjungannya, Danpusterad Letjen TNI M. Syafei didampingi Komandan Korem 083/BDJ, Kolonel Inf Setyo Wibowo, S.I.P., M.Sos, serta Dandim 0818/Malang-Batu, Letkol Inf Yuda Sancoyo, M.Han.

Tujuannya, untuk melihat program ketahanan pangan Kodim 0818/Malang-Batu, sekaligus panen jagung di beberapa lokasi lahan ketahanan pangan yang berada di wilayah Kepanjen dan Turen, Kabupaten Malang. 

program-ketahanan-pangan-2.jpg

Agenda kunjungan Danpusterad ini disambut Dandim 0818/Malang-Batu, Letkol Inf Yuda Sancoyo, Bupati Malang, HM Sanusi, dan sejumlah pejabat sipil Forkopimda Kabupaten Malang dan pejabat militer lainnya. 

Danpusterad Letjend TNI Mochamad Syafei Kasno menjelaskan, tujuan kunjungannya di wilayah Kabupaten Malang untuk meninjau kegiatan program dalam rangka ketahanan pangan nasional. 

"Kita melihat secara langsung program ketahanan pangan, seperti yang sudah bekerja sama dengan Kementerian Pertanian, dengan penyuluh-penyuluh pertanian yang ada di lapangan bersama stakeholder lainnya," jelasnya.

program-ketahanan-pangan-3.jpg

Khusus untuk lahan pertanian jagung di Desa Kemiri, Kepanjen, Kabupaten Malang, menurutnya juga didukung kerja sama perusahaan penyedia bibit. 

Kerja sama dengan perusahaan bibit ini, lanjut Danpusterad, tentunya memiliki tujuan sama dalam hal ketahanan pangan. Termasuk juga dalam meningkatkan produksi pertanian yang lebih maksimal. 

"Kebetulan di sini ada perusahaan penyedia bibit. Ini juga mendukung untuk bagaimana mendapatkan formula (tanam) yang tepat, supaya menghasilkan hasil pertanian yang lebih," kata Jenderal TNI bintang tiga ini.

Cara pengolahan lahan pertanian juga sangat penting untuk mendukung program Ketahanan Pangan tersebut. 

"Bagaimana pemupukannya, bagaimana pembibitannya, tentunya kita didampingi kementerian lembaga terkait dan mungkin rekan perusahaan yang menyediakan bibit dan saprodinya," imbuh Letjen TNI Syafei. 

Danpusterad presiasi berbagai upaya yang telah dilakukan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan Nasional.

"Harapannya, apa yang dilakukan Kodim 0818 Malang-Batu ini bersama-sama masyarakat sekitar hasilnya optimal untuk ketahanan pangan," pungkasnya. 

Dalam kunjungan Danpusterad ini, juga dilakukan panen jagung di lahan yang ada di Desa Kemiri, Kepanjen, Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES