Indonesia Positif

Unisla Gelar Pelatihan Pendamping Proses Produk Halal bagi Mahasiswa KKN 2024

Senin, 24 Juni 2024 - 13:54 | 3.87k
Dr. Dwi Aprilianto, Lc., M.HI. saat menyampaikan materi di acara Pelatihan Pendamping Proses Produk Halal yang berlangsung di gedung Pascasarjana lantai III Unisla. Minggu, (23/6/2024). Foto: AJP Unisla for TIMESINDONESIA)
Dr. Dwi Aprilianto, Lc., M.HI. saat menyampaikan materi di acara Pelatihan Pendamping Proses Produk Halal yang berlangsung di gedung Pascasarjana lantai III Unisla. Minggu, (23/6/2024). Foto: AJP Unisla for TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Universitas Islam Lamongan (Unisla) menggelar pelatihan calon pendamping proses produk halal selama dua hari, mulai tanggal 22 hingga 23 Juni 2024.

Pelatihan ini diadakan di gedung Pascasarjana Unisla dan dihadiri oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unisla tahun 2024. Minggu, (23/6/2024).

Pada hari pertama pelatihan, Dr. Dwi Aprilianto, Lc., M.HI., menyampaikan materi mengenai kebijakan, regulasi Jaminan Produk Halal (JPH), dan ketentuan syariat Islam terkait JPH.

"Penting bagi kita semua untuk memahami dan mematuhi regulasi halal, demi menjamin kehalalan produk yang kita konsumsi," ucapnya.

Selain itu, Gading Wilda Aniriani, S.Si., M.Si., memberikan paparan tentang ketentuan bahan dan produk halal, memberikan wawasan yang komprehensif kepada para peserta tentang pentingnya pemilihan bahan yang sesuai dengan standar halal.

unisla.jpg

"Dengan mengetahui ketentuan bahan halal, kita dapat lebih berhati-hati dalam memilih dan mengolah produk,"  ujarnya. 

Hari kedua pelatihan diisi oleh Qilbian Rohim, S.H., yang mengenalkan Halal Center serta menjelaskan mengenai pendampingan dan pendamping Proses Produk Halal (PPH).

"Halal Center berperan penting dalam membantu produsen memastikan produk mereka sesuai dengan standar halal," ucapnya.

Materi yang disampaikan diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam kepada peserta mengenai peran dan tanggung jawab pendamping dalam proses produk halal.

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa KKN Unisla 2024 dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam mendampingi proses produk halal. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat berkontribusi lebih dalam memastikan kepatuhan terhadap regulasi halal di masyarakat.

Acara ini merupakan bagian dari komitmen Unisla dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia yang kompeten di bidang jaminan produk halal, sejalan dengan visi dan misi universitas untuk mengedepankan nilai-nilai Islam dalam setiap aspek kehidupan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES