Indonesia Positif

Sunatan Massal Baznas Banjarnegara Tahap Pertama, 81 Anak Ikut Serta

Rabu, 26 Juni 2024 - 18:35 | 14.41k
Sunatan massal Baznas Banjarnegara. (Foto: Kominfo Banjarnegara for TIMES Indonesia)
Sunatan massal Baznas Banjarnegara. (Foto: Kominfo Banjarnegara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Rabu (26/6/2024), Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kabupaten Banjarnegara  menggelar sunatan masal tahap 1. Tercatat 81 anak dari berbagai desa di Kabupaten Banjarnegara berhasil dikhitan.

Sekretaris Baznas, Eko Juniadi SH MHum menyampaikan, dalam kegiatan ini pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara.

"Sunatan massal tahap pertama di tahun 2024 ini digelar di gedung Sasana Bakti Praja. Sedangkan untuk tahap kedua, akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang," katanya.

Eko Juniadi menyampaikan sunatan massal merupakan salah satu kegiatan rutin Baznas setiap tahunnya.

"Tahun ini, Baznas Banjarnegara menargetkan 150 anak dibagi menjadi dua tahap. Sunatan masal diperuntukan anak yang masih bersekolah di jenjang sekolah dasar, dilaksanakan secara gratis tanpa dipungut biaya," ujar Eko Juniadi.

Tidak hanya gratis, Eko Juniadi menambahkan peserta sunatan masal juga diberikan fasilitas berupa tas sekolah, baju koko, sarung, sandal, kopiah, celana sunat dan sejumlah uang saku.

Terpisah Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs Sila Satria MSi mengapresiasi kegiatan Baznas yang selalu bersinergi, teruama dalam pengentasan kemiskinan.

"Alhamdulillah, dana yang dihimpun Baznas banyak manfaatnya, sangat membantu untuk bidang kesehatan, kemanusiaan, pendidikan, dan ekonomi masyarakat," katanya.

Hal ini kata Sila, sesuai dengan tujuan Baznas yaitu untuk mengurangi kemiskinan yang ada di Kabupaten Banjarnegara.

Untuk diketahui, dana Baznas yang terkumpul pada tahun 2024 mencapai 11 miliar. Ia berharap akan bertambah hingga mencapai target yakni Rp 14 miliar.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES