Indonesia Positif

Inovasi Mahasiswa PGMI Unisla Memukau di Science Fair 2024

Kamis, 27 Juni 2024 - 10:48 | 55.28k
Mahasiswa Prodi PGMI Unisla bersama Dosen dan Dekan FAI foto bersama dalam acara Science Fair luaran mata kuliah IPA. Rabu, (26/6/2024). Foto: AJP Unisla for TIMESINDONESIA)
Mahasiswa Prodi PGMI Unisla bersama Dosen dan Dekan FAI foto bersama dalam acara Science Fair luaran mata kuliah IPA. Rabu, (26/6/2024). Foto: AJP Unisla for TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (Prodi PGMI) Universitas Islam Lamongan (Unisla) menyelenggarakan Science Fair pada hari ini.

Acara ini merupakan bagian dari luaran mata kuliah Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang diampu oleh dosen Ummu Khairiyah, Rabu, (26/6/2024).

Science Fair kali ini menampilkan berbagai proyek sains yang inovatif dan kreatif dari mahasiswa PGMI. Berbagai eksperimen dan penelitian dipamerkan, mulai dari teknologi ramah lingkungan, inovasi pendidikan sains, hingga penemuan-penemuan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Ummu Khairiyah, Dosen Pengampu mata kuliah IPA, menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras dan dedikasi para mahasiswa. 

"Saya sangat bangga melihat antusiasme dan kreativitas yang ditunjukkan oleh mahasiswa. Science Fair ini bukan hanya sebagai ajang unjuk kemampuan, tetapi juga sebagai wadah untuk mengaplikasikan teori-teori yang telah dipelajari di kelas ke dalam praktik nyata," ujarnya.

Para pengunjung, yang terdiri dari dosen, dan mahasiswa, tampak antusias mengunjungi setiap stand dan berdiskusi dengan para peserta. Apalagi acara ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam menyajikan dan mempresentasikan hasil penelitian mereka, tetapi juga menginspirasi pengunjung tentang pentingnya ilmu pengetahuan dan teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan adanya kegiatan seperti Science Fair, diharapkan mahasiswa PGMI Unisla semakin termotivasi untuk terus berkarya dan berinovasi dalam bidang sains, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES