Indonesia Positif

Melihat Kekompakan Kapolresta Banyuwangi Beserta Istri Saat Tabur Ribuan Benih Ikan

Kamis, 27 Juni 2024 - 17:16 | 51.07k
Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, bersama sang istri, Nani Nanang Haryono, saat menebar ribuan bibit ikan di kolam pemancingan Kampung Jagong, Desa Wonosobo. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, bersama sang istri, Nani Nanang Haryono, saat menebar ribuan bibit ikan di kolam pemancingan Kampung Jagong, Desa Wonosobo. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Tak ada kesan kaku. Yang muncul adalah kekompakan, keceriaan dan kemesraan. Membuat mata siapa saja yang melihat ikut berbahagia dan termotivasi untuk melakukan kebaikan yang sama. Ya, suasana seperti itulah yang terbangun saat pelaksanaan tebur ribuan benih ikan jajaran Polresta Banyuwangi, Jawa Timur, di kolam pemancingan Kampung Jagong, Desa Wonosobo Kecamatan Srono, Kamis (27/6/2024).

Dalam kegiatan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tersebut, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, beserta sang istri yang juga Ketua Bhayangkari Banyuwangi, Nani Nanang Haryono, terlihat sangat kompak.

Sontak, wajah sumringah ikut terpancar dikalangan PJU Polresta Banyuwangi bersama Bhayangkari, yang hadir dalam acara. Masyarakat yang ikut memeriahkan pun dibuat makin terpesona.

“Semoga kegiatan tebar benih ikan ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Serta makin mendekatkan institusi kepolisian dengan masyarakat,” ucap Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono.

Kapolresta-Banyuwangi-2.jpg

Sedikitnya, jumlah benih ikan yang ditabur sebanyak 2.500 ekor. Terdiri dari jenis ikan Tombro, Nila dan Tawes.

Disebutkan, agenda ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Sekaligus bentuk komitmen kepolisian dalam mendukung ketahanan pangan, pelestarian ekosistem lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergi antara Polri dan masyarakat khususnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di bidang budidaya ikan,” cetus Nanang.

Camat Srono, Tri Wahyu, mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Banyuwangi yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial penebaran ribuan benih ikan kepada warganya.  

“Semoga di Hari Bhayangkara yang ke-78, Polri, khususnya Polresta Banyuwangi, semakin baik dan menuju Polri yang Presisi,” katanya.

Sementara itu, Ketua kolam pemancingan Kampung Jagong, Ahmad Suwadi, menyampaikan terima kasih mendalam kepada Kapolresta Banyuwangi. Menurutnya, bantuan ribuan bibit ikan akan membawa banyak manfaat kepada masyarakat. Mulai dari kelestarian lingkungan, ketahanan pangan hingga peningkatan perekonomian.

“Semoga Polresta Banyuwangi, selalu diberi kelancaran dalam bertugas, sukses dan selamat hari Bhayangkara ke-78,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES