Indonesia Positif

Polres Batu Gelar Bakti Sosial Penanaman Pohon di Kampus 3 UIN Malang

Kamis, 27 Juni 2024 - 18:43 | 8.61k
Kegiatan bakti sosial penanaman pohon oleh Polres Batu di Kampus 3 UIN Malang, Kamis (27/6/2024). (Istimewa)
Kegiatan bakti sosial penanaman pohon oleh Polres Batu di Kampus 3 UIN Malang, Kamis (27/6/2024). (Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Batu melakukan bakti sosial yang meliputi penanaman pohon di Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Malang), Kamis (27/6/2024). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

Bertempat di hutan Kampus 3 UIN Malang, Jl Locari Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Polres Batu menggelar rangkaian kegiatan bhakti sosial yang meliputi penanaman pohon, mendukung ketahanan pangan, dan pemberian beasiswa sekolah kepada masyarakat sekitar.

Wakapolres Batu, Kompol Jeni Al Jauza, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Batu terhadap lingkungan dan pendidikan.

“Penanaman pohon ini tidak hanya sebagai simbol kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga sebagai upaya konkret untuk mendukung pencegahan terhadap bencana alam dan sekaligus mendukung program kampus hijau dan mengurangi dampak perubahan iklim secara global,” ujarnya.

Selain itu, acara ini juga diisi dengan kegiatan untuk mendukung ketahanan pangan melalui penanaman tanaman pangan di sekitar area kampus. Polres Batu bekerja sama dengan pihak UIN Malang bersama menanam pohon jenis buah alpukat dan penyemaian bibit buah tomat.

Tak hanya itu, sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Polres Batu juga memberikan beasiswa sekolah kepada sejumlah siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu di wilayah tersebut. Beasiswa ini diharapkan dapat mendorong semangat belajar siswa dan membantu meringankan beban ekonomi keluarga mereka.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar dan civitas akademika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Wakil Rektor 4 UIN Malang, Dr. Isroqunnajah yang hadir dalam acara tersebut menyatakan bahwa pihak kampus sangat mendukung inisiatif ini dan siap bekerja sama dengan Polres Batu untuk kegiatan serupa di masa mendatang.

Menurutnya langkah Polres Batu ini sangat tepat, hal ini juga senada dengan komitmen UIN Malang untuk menciptakan kampus hijau yang peduli akan lingkungan yang asri.

“Kami sangat menghargai dan mendukung kegiatan ini. Ini sejalan dengan komitmen kami dalam menciptakan kampus hijau dan berkelanjutan. Semoga sinergi antara Polres Batu dan UIN Malang dapat terus terjalin untuk kebaikan bersama,” ungkapnya.

Kegiatan bhakti sosial bersama UIN Malang dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78 ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi lingkungan, masyarakat, dan generasi mendatang. Polres Batu berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat membawa perubahan baik di berbagai aspek kehidupan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES