Indonesia Positif

Dosen PBI UNIPMA Beri Pelatihan Peningkatan Kinerja Guru SDIT Aisyah Ummul Mu’minin

Senin, 01 Juli 2024 - 11:49 | 15.75k
Dosen PBI UNIPMA Dr. Fitra Pinandhita, M.Pd. memberikan pelatihan di SDIT Aisyah Ummul Mu’minin. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)
Dosen PBI UNIPMA Dr. Fitra Pinandhita, M.Pd. memberikan pelatihan di SDIT Aisyah Ummul Mu’minin. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Salah seorang dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNIPMA Madiun (Universitas PGRI Madiun), Dr. Fitra Pinandhita, M.Pd. memberikan pelatihan peningkatan kinerja guru kepada para pendidik dan staf SDIT Aisyah Ummul Mu’minin, Kartoharjo, Kota Madiun pada Rabu (26/6/2024).

Pelatihan ini bertujuan untuk membangun hubungan yang solid, sekolah dan orang tua dapat bersama-sama membentuk generasi masa depan yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan baik.

Pada kesempatan ini, Dr. Fitra Pinandhita, M.Pd. menjelaskan bahwa sikap terbuka dan saling menghormati antara guru dan orang tua sangat diperlukan. Kolaborasi yang baik antara sekolah dan orang tua harapannya memunculkan potensi terbaik dari setiap siswa. Lebih jauh, beberapa macam pola asuh juga dijelaskan.

Foto-bersama-pemateri.jpg

Pihaknya berharap setelah diberikannya materi terkait hubungan sekolah dengan orang tua dan masyarakat harapannya terjalin sinergi yang berkelanjutan demi kemajuan siswa.

“SDIT Aisyah Ummul Mu’Minin merupakan sekolah baru yang mempunyai potensi bagus ke depannya sehingga harapannya terjalin hubungan yang saling bersinergi antara murid, guru, orang tua dan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Tody Dwi Aniesa A., S.Pd. selaku kepala sekolah, mengaku bahwa Pelatihan Peningkatan Kinerja Guru ini sangat berkesan bagi para guru.

“Menurut saya pelatihan ini sangat dibutuhkan para guru.  Alhamdulillah para guru dan staf sangat antusias bertanya beberapa hal kepada pemateri. Saya mengucapkan terima kasih kepada Dosen UNIPMA Madiun, Dr. Fitra Pinandhita, M.Pd, atas kesediaan menyampaikan materi sarat ilmu di sekolah kami," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES