Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Rayakan Dies Natalis ke- 43 Unisma Malang Gelar Jalan Sehat dan Bazzar Kuliner Khas Malang

Senin, 01 Juli 2024 - 08:59 | 7.41k
Stand Bazzar P2KIB-BPU UNISMA, Unisma Café, Library Café dan UMKM sivitas Akademika Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Stand Bazzar P2KIB-BPU UNISMA, Unisma Café, Library Café dan UMKM sivitas Akademika Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Unisma Malang gelar Jalan Sehat dan Bazzar Kuliner Khas Malang dalam rangka memperingati Dies Natalies ke- 43 Unisma, Minggu (23/06/2024).

Acara yang diselenggarakan di halaman depan Unisma berlangsung sangat meriah. Ratusan hadiah dan doorprize yang disediakan oleh panitia dari internal kampus maupun mitra menambah antusias peserta untuk berpartisipasi hingga acara berakhir.

Pembukaan Jalan Sehat dan Bazzar Kuliner Khas Malang oleh jajaran Rektorat dan Yayasan Unisma ini turut dihadiri pula oleh Pj. Walikota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, S.E., M.M., jajaran Sekretariat Daerah dan Humas Kota Malang, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang Dr. Eko Sri Yuliadi, S.Sos., M.M., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang Muhammad Nur Widianto, S.Sos., dan beberapa Pejabat terkait lainnya dalam mengapresiasi acara tersebut. Para pejabat pemerintah juga turut mendukung penuh langkah nyata dari Unisma yang peduli mewadahi UMKM yang ada di Kota Malang khususnya untuk lebih mengenalkan produknya bagi masyarakat luas.

Peran serta Pusat Pengembangan Kewirausaan dan Inkubator Bisnis, merangkap Bidang Pengembangan Usaha (P2KIB-BPU) Unisma melalui kegiatan kolaboratif laboratorium kewirausahaan binaannya yaitu Unisma Café dan Library Café -nya serta beberapa UMKM dari IPEMI Cabang Kota Malang pada even ini turut menghadirkan gelaran produk-produk berkearifan lokal sesuai dengan tema kegiatan.

Dari Unisma Café menyuguhkan bubur ayam khas Malang-nya, kemudian dari Library Café menghadirkan Es Teler Khas Malang dari Executive Chef (Sayyidatul Labibba, S.Pd., M.Pd.I) dan UMKM civitas akademika UNISMA (Rosyidah Sarah Istiqomah) binaan P2KIB-BPU Unisma dengan produknya Pentol Pedas, Arbanat dan Permen Gulali Khas Malang juga.

doorprize.jpg

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Selain itu, melalui kegiatan kolaboratif kerjasama dengan komunitas IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) cabang Kota Malang, P2KIB-BPU Unisma menghadirkan beberapa pilihan menu bagi pengunjung acara.

Diantaranya adalah: Bothok Telur Asin, Udang,Daging, Patin, Pephes Salem Malang-an (Ibu May); Sate Daging Manis, Serundeng, Rendang Legit, Ayam Bakar Malang-an, Es Teh Jumbo Madu (Ibu Yenny); Urang Gulung Amplop, Pring Campur Pitek Gulung Malang-an, Badhek Tape Ijo Ireng (Ibu Lely); Ayam Bakar Pedas Bumbu Pepak, Sate Usus, Sate Komoh, Tempe Bacem Malang-an (Ibu Salma).

Ayam Buntel, Bola-bola Ikan, Nasi Urap Ayam Pedas Suwir, Nasi Urap Iwak Pedes Malang-an (Ibu Endah Wahyu); Ayam Goreng 80%, Sambal Ikan Peda, Nugget Chicken Sayur, Nugget Udang Sayur Keju, Agar-agar Ayam Malang-an (Ibu Ida); Daging Tumbuk Bakar, Ayam Renyah Malang-an (Ibu Devinoy); Ayam Bakar Asap, Sambal Korek Ikan Asap Malang-an (Ibu Medie); Bandeng Empuk Malang-an (Ibu Liliek); Soto Dadha Seger, Es Degan Susu Malang-an (Ibu Tutik); Sego Cokot, Ayam Bunthel Malang (Ibu Ida); Cendol Susu, Silky Pudding Malang (Ibu Evi Rosy).

stand-basar-2.jpg

Selaras dengan implementasi unique value dari P2KIB-BPU Unisma sendiri yaitu mampu mengembangkan wirausaha dengan berorientasi masa depan dalam IPTEKS dan budaya untuk kemaslahatan umat yang berakhlaqul karimah;

Membentuk karakter entrepreneur berlandaskan Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah; Menjalankan misi di bidang kewirausahaan, ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian, serta keislaman yang dilandasi keikhlasan, kejujuran, kerukunan dan kesungguhan/tanggung jawab), nampaknya diraih pada momentum kali ini.

Sesuai pula dengan tagline kampus hijau Unisma yaitu “From Campus To Be Entrepreneur” sebagai Perguruan Tinggi yang telah mengukuhkan diri sebagai Entrepreneurial University bersama seluruh stakeholder dan mitra-mitra kebanggaannya yang turut andil dalam kesuksesan acara yang sarat nilai manfaat dan kebaikan ini. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES