Indonesia Positif

HANI Futsal 2024, Jadikan Ajang Futsal Sebagai Pencegahan Penggunaan Narkoba

Senin, 01 Juli 2024 - 18:27 | 11.28k
SMA Widyagama Malang, sebagai juara satu  HANI Futsal Championship 2024 dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang 2024, Selasa (25/6/2024) (Foto: Istimewa)
SMA Widyagama Malang, sebagai juara satu HANI Futsal Championship 2024 dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang 2024, Selasa (25/6/2024) (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGHANI Futsal 2024 yakni pertandingan futsal jenjang SMA dan sederajat sukses digelar oleh BNN Kota Malang yang berkolaborasi dengan Elysian Creative, kelompok praktikum Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. 

Pertandingan futsal yang dilaksanakan di SM Futsal pada 24 - 25 Juni 2024 ini diikuti dengan total dua puluh sekolah sebagai peserta, kegiatan ini memang bertujuan untuk menghindari penggunaan narkoba dengan berolahraga.

Di hari pertama dibuka dengan sambutan dari Kepala BNN Kota Malang Kombes Pol. Raymundus yang dipandu oleh Akbar Bagaskara sebagai Master Of Ceremony (MC).

"Perbedaan ajang futsal ini dengan ajang futsal lainnya adalah di aspek bagaimana pembangunan pesan kepada para peserta, yaitu berolahraga sebagai salah satu pencegahan narkoba. Tidak hanya dari perwakilan BNN Kota Malang, yang memberikan apresiasi terkait pelaksanaan event ini. Namun, para peserta juga turut mengapresiasi adanya kegiatan ini, ujar Kombes Pol. Raymundus.

Pertandingan ini dilaksanakan di dua lapangan, match pertama diawali dari SMKN 10 Malang versus SMKN 8 Malang. Di lapangan kedua yakni match SMA Nasional versus SMAN 2 Singosari. Pada setiap match-nya, terdiri dari dua babak dengan estimasi waktu per-babaknya adalah lima belas menit.

Hani-Futsal.jpgSesi foto bersama para juara HANI Futsal Championship 2024 bersama perwakilan BNN Kota Malang, dan dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang, Maharina Novia Zahro, S.I.Kom pada Selasa (25/6/2024) Foto: Istimewa)

Dengan total dua puluh sekolah yang bertanding, hanya diambil delapan sekolah yang berhasil melanjutkan ke babak lanjutan di hari kedua, yaitu MAN 1 Gondanglegi, SMAN 6 Malang, SMKN 1 Singosari, SMKN 11 Malang, SMAN 7 Malang A, SMAN 7 Malang B, SMA Widyagama Malang dan SMK Nasional. Match di hari kedua (25/06/2024), delapan sekolah bertanding untuk memperebutkan tiga besar kejuaraan HANI Futsal Championship 2024. 

Di hari kedua Kepala BNN Kota Malang Kombes Pol. Raymundus turut menghadiri kegiatan ini. Tidak hanya hadir, namun ia juga menyelipkan sedikit edukasi kepada para peserta dan supporter untuk stop penggunaan narkoba. 

“Saya juga berharap kepada yang sudah hadir disini bisa menjadi pioneer di setiap sekolahnya dalam mengurangi dan mencegah penggunaan narkoba,"pesannya.

Dalam ajang ini, SMA Widyagama Malang keluar sebagai juara pertama, SMKN 1 Singosari sebagai juara kedua, SMAN 7 Malang Tim A sebagai juara ketiga, dan MAN 1 Gondanglegi yang meraih juara keempat. 

Terkait agenda awarding, SMAN 6 Malang sebagai best supporter, kategori MVP didapatkan oleh SMKN 1 Singosari, dan yang terakhir untuk kategori top score diberikan kepada Wildan Hanif dari SMA Widyagama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES