Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Wisata Ilmiah SMK Modern Al-Rifa’ie Gondanglegi-Malang di Halal Center Unisma

Rabu, 03 Juli 2024 - 14:17 | 8.84k
Kunjungan ilmiah SMK Modern Al-Rifa’ie Gondanglegi-Malang di Halal Center Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kunjungan ilmiah SMK Modern Al-Rifa’ie Gondanglegi-Malang di Halal Center Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Halal Center Unisma Malang menerima kunjungan ilmiah dari SMK Modern Al-Rifa’ie Gondanglegi, Kabupaten Malang, Rabu (19/6/2024).

Siswa yang mengikuti kegiatan ini dari Penjurusan Farmasi dan diikuti oleh siswa kelas X dan XI sebanyak 43 siswa. Kunjungan akademik ini bertema analisa mikroba pada jamu dan analisa antioksidan pada produk alami.

Siswa dibagi menjadi 4 kelompok untuk mengikuti pelajaran singkat yang disampaikan oleh tim Halal Center Unisma. Selain siswa, terdapat 2 guru pendamping yang ikut dalam kegiatan. Antusias siswa dalam mengikuti kegiatan sangat besar. Mereka tidak segan bertanya kepada tim untuk alat yang masih baru untuk mereka.

Halal-Center-Unisma.jpg

Setiap kelompok siswa mendapatkan materi tentang Analisa Kontaminan Mikroba (ALT) pada produk Jamu dan Analisa Antioksidan pada Produk Tumbuhan. Siswa dijelaskan tentang proses Uji Analisa Lempeng Total pada produk jamu dan antioksidan kelopak bunga mawar serta pemakaian alat-alat yang digunakan dalam proses analisa.

Selain itu, tim juga menyampaikan motivasi ke siswa yang mengikuti kegiatan untuk melanjutkan studi ke Universitas Islam Malang di Jurusan Eksak (Science) tidak hanya di farmasi. Kegiatan ini juga sebagai sarana promosi Unisma Malang ke masyarakat. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES