Indonesia Positif

Dukung Event Disney Festival di PCM, BRI RO Surabaya Target Transaksi Digital 5 Miliar

Rabu, 03 Juli 2024 - 15:35 | 14.26k
Suasana Disney Festival di Pakuwon City Mall Surabaya, Selasa (2/7/2024) malam. (Dok.BRI Surabaya)
Suasana Disney Festival di Pakuwon City Mall Surabaya, Selasa (2/7/2024) malam. (Dok.BRI Surabaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Untuk memacu transaksi digital di 2024, BRI Regional Office (RO) Surabaya kembali menjalin kerjasama dengan Pakuwon City Mall (PCM) dalam event Disney Festival tanggal 20 Juni-21 Juli 2024.

Setiyarta, CEO BRI RO Surabaya menjelaskan, event ini bagian dari kerja sama antara BRI dan Pakuwon Group yang sudah terbangun dengan baik selama ini. 

“Kerja sama kami dengan Pakuwon Group cukup baik. Di PCM kami punya agenda beberapa event selama satu tahun dan semua cashless. Disney Festival salah satunya. Selain itu, di Royal Plaza kami ada kerjasama Pay Cashless,” kata Setiyarta, Rabu (3/7/2024).

Selain itu, event  Disney Festival ini juga dimaksudkan untuk menyambut musim liburan sekolah. Karena itu, berbagai permainan yang disajikan selama event juga bertema anak-anak. Dia yakin event ini akan banyak menyedot pengunjung.  

“Ada beberapa permainan yang semuanya langsung dari Disney. Ada beragam souvenir juga. Da ada meet and greet dengan karakter tokoh-tokoh Disney yang disukai anak-anak,” imbuhnya. 

Untuk menarik pengunjung, dalam event Disney Festival ini, juga diikuti sekitar 40-50  tenant UMKM kuliner. Jumlah itu menurun dibanding sebelumnya.

Karena ruang memang banyak dipakai untuk arena permainan. Mayoritas tenant baru yang menawarkan berbagai menu makanan dan minuman kekinian. 
Dia yakin, melalui kegiatan seperti ini, transaksi digital dari BRI akan semakin meningkat.

Sebab itu, selama kegiatan Disney Festival, semua transaksi harus menggunakan fasilitas dari BRI baik melalui EDC maupun QRIS. 

“Target volume selama event sebesar Rp5 miliar. Selama 1 minggu ini transaksi sudah mencapai Rp 2,5 miliar. Kami sangat optimis target akan tercapai. Bahkan bisa lebih banyak yakni sebesar Rp 7-8 miliar,” ujarnya. 

Menurutnya, event merupakan salah satu strategi BRI untuk menggenjot transaksi digital. Selain itu juga untuk memacu akuisisi merchant dan nasabah baru. Melalui event, pihaknya mengajak customer dan tenant untuk merasakan dulu bagaimana mudahnya transaksi cashless yang ditawarkan BRI. 

Soal target transaksi digital dari BRI RO Surabaya di 2024, Setiyarta mengaku, tahun ini target transaksi digital sebesar Rp6 triliun. Hingga Juni sudah tercapai Rp3,5 triliun dan Rp1,1 triliun dari Qris. 

“Pencapaian terbanyak pada Q1/2024 yakni Rp 2,5 triliun karena terbantu ada momen Ramadan dan Lebaran,” pungkas Setiyarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES