Indonesia Positif

Dr Fitri Bagi Tips Mental Health di Acara Women Talks Kota Batu

Jumat, 05 Juli 2024 - 05:49 | 11.51k
dr. Fitri saat menyampaikan materinya di gedung Pancasila Kota Batu. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
dr. Fitri saat menyampaikan materinya di gedung Pancasila Kota Batu. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Zaman yang terus berubah memaksa manusia untuk melakukan adapatasi dengan cepat dan tepat, tidak dipungkiri para perempuan sebagai ras spesial yang ada di dunia ini.

Kompleksitas kehidupan tidak jarang menyebabkan para perempuan tidak memiliki kecukupan kesiapan dalam menjalani. Isu kesehatan mental atau yang biasa disebut dengan "mental health" akhir - akhir ini menjadi isu mainstream yang diperbincangkan.

Adalah Dr. Fitriya Fajar Wati, M.Kes atau yang akrab di sapa dr. Fitri influencer narator keberdayaan perempuan yang juga menjabat sebagai Direktur RSU Wajak Husada Malang menjadi salah satu narasumber dalam acara seminar bertajuk "Women Talks" kesehatan mental untuk perempuan, perempuan bahagia yang membahagiakan di gedung Pancasila Komplek Pemerintahan Kota Batu yang diselenggarakan oleh Pengurus Nasyiatul Asyiah Kota Batu pada 2 juli 2024.

"Menjadi perempuan yang berdaya, artinya kita menyediakan ruang dalam diri untuk memahami potensi diri dan menjadikannya kekautan untuk meningkatkan produktifitas", ujar dr. Fitri dalam sesinya

"Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjadi perempuan berdaya, pertama sadar dan terima segala kelibihan dan kekurangan, kedua memastikan bahwa kita memiliki self talk positif, dan yang ketiga, dengan terus belajar dan berlatih agar kita punya rasa percaya diri yang tinggi", lanjut dr. Fitri yang juga aktif sebagai seorang Women G-Coach ini.

Acara ini bertujuan untuk membentuk "Wellness mindset for women", diantaranya ; Menumbuhkan rasa cinta pada Allah dan cinta akan syariat-Nya, Meningkatkan rasa syukur, Memiliki kesadaran akan fitrah dan peran seorang perempuan (sebagai anak dan ibu), Memiliki self kontrol yang baik, Skill mengatasi stress dan overthinking agar pikiran tidak berlebihan merespon informasi negatif dari luar / sosial media dan Membangun kesadaran sebagai seorang hamba hingga mampu menjadi empowered women.

#dr. Fitri #Fitriya Fajar Wati #wajak husada #rsu wajak husada #nasyiatul Aisyah #mental health

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES