Indonesia Positif

Universitas Hamzanwadi Lombok Timur Kukuhkan 104 Lulusan PPG 2024

Minggu, 07 Juli 2024 - 18:15 | 5.68k
Rektor Universitas Hamzanwadi saat hadir dipengkuhan 104 lulusan PPG 2024. (FOTO: Humas Universitas Hamzanwadi)
Rektor Universitas Hamzanwadi saat hadir dipengkuhan 104 lulusan PPG 2024. (FOTO: Humas Universitas Hamzanwadi)

TIMESINDONESIA, LOMBOK – Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Hamzanwadi Lombok Timur melaksanakan pengukuhan dan sumpah profesi Peserta PPG dalam Jabatan dan Prajabatan tahun 2023, Sabtu (06/07/2024). 

Jumlah peserta pengukuhan sebanyak 104 orang dengan 67 peserta hadir secara Luring dan 37 Peserta hadir secara daring. Peserta pengukuhan berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Provinsi Bali. 

Peserta pengukuhan berasal dari beberapa bidang studi seperti Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Informatika, Pendidikan matematika, dan Pendidikan Sejarah.

Rektor Universitas Hamzanwadi , Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd dalam pidato pengukuhannya menyampaikan pendidikan menunjukkan kemajuan yang signifikan.

"Guru harus sebagai fashion yang dibuat menjadi kegemaran dan kebanggan bagi kita, bukan hanya sebagai pekerjaan saja, sehingga profesi guru dapat menyatu dengan kita. Kita harus mencintai profesi guru," ujarnya. 

Ummi Rohmi juga menjelaskan bahwa penguatan SDM terutama dari lendidikan akan mampu membuat negara menjadi maju. Selain itu juga SDM yang kuat adalah SDM yang tidak akan kalah dengan perkembangan teknologi. 

Wakil Rektor Universitas Hamzanwadi Bidang Akademik Dr Abdullah Muzakar juga menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan mereka dengan tekun dan dedikasi tinggi. 

"Tentunya hal ini tidak lepas dari bimbingan dari para dosen dan guru pamong yang telah membimbing dengan penuh ketekunan dan kesabaran," papar pakar sosiologi itu. 

Ia menyebutkan, para mahasiswa telah berhasil menyelesaikan program studi dengan baik.

Ia mengaku bangga atas prestasi yang telah diraihnya selama perjalanan pendidikan di Universitas Hamzanwadi. Mahasiswa juga telah menunjukkan prestasi dengan hasil yang sangat memuaskan. 

Pihaknya berharap dengan prestasi yang mereka raih mampu memberikan kontribusi pada dunia pendidikan ke arah yang lebih baik dan berdampak pada kualitas pendidikan.

"Semoga keahlian dan ilmu yang kalian peroleh dapat diimplementasikan dengan baik dalam dunia pendidikan di masa depan," ujar  Muzakar

Salah satu peserta pengukuhan Tuti Hardiati menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak mulai dari Manajemen Universitas, Dosen, Guru Pamong, Admin atas fasilitas dan pelayanan yang diterima selama belajar.

Selain itu juga Tuti Hardianti menyampaikan gelar guru professional yang diterima adalah sebuah tanggugjawab yang harus dipenuhi dan harus menjadi contoh dalam kemajuan pendidikan.

Pada akhir acara, para lulusan diberikan piagam penghargaan sebagai bentuk pengakuan atas upaya keras mereka dalam menyelesaikan studi di Universitas Hamzanwadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES