Indonesia Positif

Momen Liburan, RSU Wajak Husada Malang Fasilitasi Anak-Anak Lowokwaru untuk Khitan Gratis

Senin, 08 Juli 2024 - 14:07 | 7.37k
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGRSU Wajak Husada  Malang kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui acara khitan massal yang berlangsung di Masjid Mujahidin, Candi Mendut, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Acara ini diadakan pada Sabtu (6/7/2024) dan diikuti oleh 13 anak, termasuk seorang peserta berusia 3 tahun.

Sejak pagi hari, belasan anak peserta khitan beserta orang tua mereka sudah berkumpul di lokasi acara. Suasana penuh semangat dan kebersamaan terlihat dari raut wajah para peserta yang siap menjalani proses khitan. Kegiatan ini menjadi momen penting, tidak hanya bagi anak-anak tetapi juga bagi orang tua yang setia mendampingi.

Farik, salah satu peserta khitan berusia 7 tahun, dengan berani menjalani proses khitan. Ayah Farik, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada panitia. “Alhamdulillah, hari ini Farik telah menyelesaikan khitan dengan baik. Terima kasih kepada pihak panitia yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Semoga Allah membalas kebaikan mereka,” ujarnya penuh haru.

Khitan-Gratis.jpg

RSU Wajak Husada memastikan bahwa proses khitan berlangsung dengan aman dan nyaman. Tim medis yang bertugas adalah tenaga profesional yang berpengalaman dalam melakukan khitan. Panitia juga menyediakan fasilitas yang memadai untuk memastikan kenyamanan peserta dan orang tua selama acara berlangsung.

Founder RSU Wajak Husada, H. Puguh Wiji Pamungkas, MM, menyampaikan bahwa kegiatan khitan massal ini merupakan bagian dari pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Khitan adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan memadai,” jelasnya.

Kegiatan khitan massal ini mendapatkan apresiasi positif dari berbagai pihak. Masyarakat berharap kegiatan seperti ini dapat terus diadakan secara rutin untuk membantu lebih banyak anak dalam menjalani proses khitan dengan baik. Mereka juga mengapresiasi RSU Wajak Husada yang telah memberikan pelayanan kesehatan dengan tulus dan ikhlas.

daftar-Khitan-Gratis.jpg

Acara khitan massal ini berjalan dengan lancar dan sukses. Para peserta dan orang tua pulang dengan membawa kebahagiaan dan harapan akan kesehatan yang lebih baik. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan dan usaha yang telah dilakukan.

Dengan adanya kegiatan khitan massal ini, RSU Wajak Husada Malang menunjukkan dedikasi dan komitmen nyata dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serta membantu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan anak-anak di Malang Raya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES