Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Membangun Semangat Generasi Muda, HMPS PGMI Unisma Malang Gelar Seminar Pancasila

Selasa, 09 Juli 2024 - 09:42 | 15.57k
Penyerahan piagam penghargaan kepada narasumber Seminar Pancasila, M. Fahrudin Andriansyah, S.H., M.H
Penyerahan piagam penghargaan kepada narasumber Seminar Pancasila, M. Fahrudin Andriansyah, S.H., M.H
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – HMPS Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah mengadakan Seminar Pancasila yang bertema "Inspirasi bagi generasi muda menuju Indonesia emas" yang bertempat di gedung Hall Hasyim Asy'ari, gedung B. Universitas Islam Malang.

Seminar ini diadakan sebagai wadah untuk memberikan inspirasi, pengetahuan, dan pengalaman kepada para pemuda. Seminar ini bertujuan untuk membangun semangat, memperkaya wawasan, dan memotivasi generasi muda agar siap menghadapi tantangan dan peluang di masa depan.

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa prodi PGMI, BEM, DPM Fakultas Agama Islam, serta perwakilan Himaprodi PGMI se Malang Raya, antara lain, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Universitas Raden Rahmad, dan IAI Al-Hikam. Dengan narasumber Bapak M. Fahrudin Andriansyah, S.H., M.H. Dosen dan juga ketua pusat studi anti korupsi Fakultas Hukum UNISMA.

Seminar ini dibuka oleh ketua program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Dr. Fita Mustafida, M. Pd. Dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai landasan dalam membangun karakter bangsa.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Pemateri menyampaikan impian Indonesia yang akan datang tahun 2045 yang berdaulat, maju, adil, dan makmur. Dan Indonesia akan mengalami berbagai macam tantangan tantangan yang akan datang. Lebih lanjut beliau juga menyampaikan pandangannya mengenai bagaiman Pancasila dapat menjadi sumber inspirasi dan panduan dalam menghadapi tantangan global dan membangun Indonesia emas pada tahun 2024.

Dengan diadakannya seminar ini, diharapkan generasi muda Indonesia dapat semakin memahami dan mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta terinspirasi untuk berkonstribusi secara positif dalam membangun bangsa menuju Indonesia emas.

Acara ini terlaksana dengan baik dan apresiasi yang luar biasa dari peserta. Pada akhir acara ditutup dengan pesan motivasi "kekuatan yang kita miliki mungkin tidak sebanding dengan ketidakadilan yang ada, tapi satu hal yang pasti: Tuhan tahu bahwa kita telah berubah melawannya." (Pramoedya Ananta Toer dalam anak semua Bangsa). (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES