Indonesia Positif

Visitasi Assessment Akreditasi Prodi Teknik Informatika FT UWG Malang

Rabu, 10 Juli 2024 - 14:19 | 6.88k

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Widyagama/ FT UWG Malang melaksanakan visitasi assessment (Assessment Lapangan) pada tanggal 9-10 Juli 2024 dalam rangka akreditasi Program Studi Teknik Informatika.

Dekan Fakultas Teknik UWG, Ir. Candra Aditya, ST., MT., dalam sambutannya kepada asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM INFOKOM) menyampaikan apresiasi terhadap catatan yang diberikan pada visi dan misi Fakultas Teknik UWG.

Akreditasi.jpg

"Kami mendapatkan pencerahan dalam menyusun visi dan misi yang baik serta dapat dijalankan dengan efektif. Harapannya, melalui assessment Akreditasi LAM Teknik ini, hasil yang didapatkan sesuai dengan persiapan yang telah kami lakukan beberapa bulan lalu dalam penyusunan dokumen Borang prodi Teknik Informatika," ujar Ir. Candra Aditya.

Ia juga menambahkan bahwa beberapa instrumen akreditasi telah disiapkan dan dipresentasikan di hadapan asesor. "Semoga apa yang telah kami siapkan dan dinilai dapat memberikan hasil yang diharapkan untuk prodi Teknik Informatika FT UWG," tambahnya.

Wakil Rektor 1 bidang akademik, Ir. Gigih Priyandoko, MT., PhD., dalam sambutan penutupannya menyampaikan terima kasih kepada tim dari LAM INFOKOM yang telah melakukan assessment lapangan di Universitas Widyagama Malang. "Kami sangat berterima kasih kepada tim asesor yang telah melakukan visitasi ini," ujar Ir. Gigih Priyandoko.

Prodi-Teknik.jpg

Tim asesor memberikan beberapa rekomendasi kepada kaprodi Teknik Informatika untuk segera melengkapi kekurangan yang ada. "Meskipun masih ada kekurangan, itu wajar. Beberapa LED matrik harus disesuaikan. Secara umum, kami melihat UWG sebagai kampus yang memenuhi kriteria sebagai perguruan tinggi yang baik dan bermutu. Dosen dan pengelolaan sarana dan prasarana secara umum cukup baik. Prodi harus mendorong untuk meningkatkan mutu pembelajaran, aspek akademik, pengembangan dosen, dan pengembangan sarana prasarana dapat dilaksanakan dengan baik," ujar perwakilan tim asesor.

Dengan adanya assessment ini, diharapkan Prodi Teknik Informatika FT UWG Malang dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan akademiknya sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES