Indonesia Positif

Pemilihan Umum DPM UWG Malang Berlangsung Sukses

Kamis, 11 Juli 2024 - 09:57 | 7.59k

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemilihan Umum (PEMILU) Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Widyagama Malang (UWG Malang) digelar dengan semarak, Rabu (11/7/2024).

Acara ini diselenggarakan di selasar lobi kampus II UWG Malang, Jalan Borobudur 35, Malang.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Fatkhurohman, SH., MHum, menekankan pentingnya restrukturisasi dan pergantian pengurus dalam organisasi kemahasiswaan (ORMAWA) di Universitas Widyagama Malang.

"Kegiatan PEMILU seperti ini sudah berlangsung ke seratusan kalinya sejak lembaga ini berdiri. Organisasi kemahasiswaan kita berjalan dengan baik," ujarnya.

PEmilu-DPM-UWG-2.jpg

Dr. Fatkhurohman juga menyamakan PEMILU DPM UWG dengan pemilu di tingkat nasional, menekankan pentingnya integritas dan kejujuran dalam proses pemilihan.

"Melalui PEMILU DPM ini, kita memilih para pemimpin yang merupakan wakil dari suara mahasiswa. Kami percaya bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan jujur dan adil, tanpa ada unsur kecurangan dalam pengambilan suara," tambahnya.

Proses pemilihan kali ini menggunakan metode voting konvensional dan digital yang telah didesain dengan baik untuk memastikan tidak ada suara yang dirugikan. Hal ini diharapkan dapat mendukung suksesnya pemilu DPM 2024/2025.

PEmilu-DPM-UWG-3.jpg

Hari ini juga dilaksanakan debat PEMILU bagi para kontestan calon ketua DPM UWG periode 2024/2025.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Kepala Bagian Kemahasiswaan Dra. Wiwin Purnomowati, MSi, dan Pembina ORMAWA Ramadhana Alfarisi, SH., MSi. Selain itu, para kontestan calon ketua dan anggota DPM, panitia, serta perwakilan mahasiswa turut hadir untuk menyukseskan acara ini.

Dengan antusiasme tinggi dari seluruh peserta dan panitia, PEMILU DPM UWG 2024 ini diharapkan dapat menghasilkan pemimpin mahasiswa yang kompeten dan berintegritas, serta mampu membawa perubahan positif bagi Universitas Widyagama Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES