Indonesia Positif

BOLT Gandeng Rumah Zakat Salurkan Lebih Dari 1.000 Paket SuperQurban untuk Keluarga Pra-sejahtera

Kamis, 11 Juli 2024 - 16:33 | 8.88k
Tim CPPETINDO dan Rumah Zakat berfoto bersama saat penyaluran paket SuperQurban (Foto: COOETINDO)
Tim CPPETINDO dan Rumah Zakat berfoto bersama saat penyaluran paket SuperQurban (Foto: COOETINDO)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di era saat ini, kebutuhan masyarakat akan kepedulian sosial dan keberlanjutan semakin meningkat. Inisiatif kolaboratif antara perusahaan dan lembaga amal menjadi semakin penting dalam memenuhi kebutuhan sosial yang mendesak.

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, CPPETINDO, produsen pakan hewan dengan produk unggulan BOLT, berkolaborasi dengan Rumah Zakat untuk meluncurkan kampanye "Bolt Berbagi Bareng Pet Pals". 
Kampanye ini bertujuan untuk menyalurkan lebih dari 1.000 paket kurban kepada keluarga pra-sejahtera di berbagai wilayah Indonesia.

Berdasarkan data dari Lembaga Riset Institute for Demographic and Poverty Studies (IDEAS), ketimpangan konsumsi daging di daerah perkotaan dan pedesaan masih cukup besar. Di pedesaan, potensi mustahik dengan daya beli rendah (di bawah Rp500 ribu) mencapai 24,9 juta jiwa, sementara di perkotaan jumlahnya sekitar 18,2 juta jiwa. 
Melihat kondisi tersebut, CPPETINDO melalui produk pakan kucing BOLT, berinisiatif untuk membantu mendistribusikan daging kurban secara merata.

Kampanye ini mengajak para pelanggan BOLT untuk berpartisipasi dengan cara berbelanja produk BOLT senilai minimal Rp50 ribu. Setiap pembelian ini diakumulasikan dan dikonversi menjadi sumbangan daging kurban seberat 200 gram. 

Hingga saat ini, lebih dari 1.000 paket daging kurban telah berhasil disalurkan kepada keluarga pra-sejahtera di seluruh Indonesia.

BOLT telah dikenal luas di kalangan pecinta kucing di Indonesia. Hingga saat ini, BOLT telah berhasil menembus pasar internasional dengan mengekspor produknya ke enam negara, yaitu Malaysia, Brunei, Filipina, Bangladesh, Uni Emirat Arab, dan Pakistan.

Sejak tahun 2023, BOLT juga meluncurkan program "BOLT Sayangi Bumi" yang berfokus pada upaya menjaga kelestarian lingkungan. Dalam program ini, BOLT berhasil mengumpulkan sebanyak 2,5 ton sampah kemasan BOLT yang kemudian didaur ulang.

Selain itu, BOLT memiliki program "Save Shelter & Street Feeding" yang dilaksanakan secara rutin. Program ini bekerja sama dengan berbagai komunitas untuk menyejahterakan hewan liar yang kurang beruntung.

Dalam peluncuran kampanye ini, Julius Roland, Business Unit Head CPPETINDO, berharap program ini bisa memberikan manfaat dan kebahagiaan kepada banyak orang.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Rumah Zakat dalam program berbagi daging kurban ini. 
Kegiatan ini adalah bentuk nyata dari komitmen kami untuk berkontribusi kepada masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan,” ujar Julius Roland.

Sementara itu, CEO Rumah Zakat, H. Irvan Nugraha, S.H, M.M mengaprersiasi inisiatif  CPPETINDO dan berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut di masa mendatang.

“Kerja sama dengan CPPETINDO ini sangat berarti bagi kami. Dengan dukungan dari CPPETINDO, kami dapat menjangkau lebih banyak keluarga yang membutuhkan dan memastikan bahwa mereka dapat merayakan Idul Adha dengan sukacita,” jelasnya.

CPPETINDO dan Rumah Zakat berharap bahwa kampanye ini tidak hanya membantu keluarga pra-sejahtera dalam merayakan Idul Adha, tetapi juga memberikan edukasi tentang pentingnya kesehatan dan kesejahteraan hewan. 
Sebagai perusahaan yang peduli terhadap kesejahteraan hewan, CPPETINDO juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang cara merawat hewan peliharaan dengan baik dan benar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES