Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Mahasiswa UKM KWU Unisma Malang Gandeng Pelaku UMKM Kecamatan Pakisaji

Jumat, 16 Agustus 2024 - 13:30 | 24.62k
Kegiatan pelatihan kewirausahaan bersama Pelaku Usaha UMKM Kecamatan Pakisaji
Kegiatan pelatihan kewirausahaan bersama Pelaku Usaha UMKM Kecamatan Pakisaji
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM-E) UKMKewirausahaan “Golden Preneur” Unisma dengan tema “Pelatihan Packaging, Labelling, dan Digital Marketing pada Pelaku Usaha UMKM Kecamatan Pakisaji” yang bertempat di Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Pakisaji serta beberapa pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Dewanty Rochmatullah selaku Ketua Pelaksana kegiatan KSM menjelaskan bahwa tujuan utama dari diadakannya pelatihan adalah meningkatkan kapasitas para pelaku usaha UMKM agar mereka mampu meningkatkan kualitas dan daya saing produk UMKM Kec. Pakisaji agar mampu bersaing di pasar yang semakin kompetitif.

Advertisement

“Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk memberdayakan para pelaku UMKM di Kecamatan Pakisaji dengan pengetahuan tentang packaging, labelling, dan digital marketing. Kami ingin mereka mampu meningkatkan kualitas dan kapasitas produk mereka serta memasarkan secara lebih efektif, terutama melalui platform digital. Saya percaya tujuan tersebut sudah mulai tercapai, melihat betapa aktifnya peserta dalam mengikuti pelatihan dan diskusi. Namun, keberhasilan sesungguhnya akan terlihat ketika mereka mulai menerapkan apa yang mereka pelajari,” ujar Mahasiswa FEB tersebut.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Unisma-a.jpg

Kegiatan ini dipandu oleh Ibu Eris Dianawati, S.Pd., MM., Akt., CRA., HCS (dosen Manajemen FEB UNISMA Malang, Sekretaris DPC IWAPI Kab. Malang, Konsultan Bisnis PT Dinova Kanaya Pratama) dan Bapak Wiwit Nurcahyo, S.M., MM., CRBC., CDMS., CTOT., (direktur bisnis PT BPR Putra Dana) yang menyampaikan materi mengenai pentingnya packaging dan labelling yang menarik serta strategi pemasaran digital yang efektif untuk meningkatkan daya saing produk-produk UMKM di era digital.

“Harapan saya, setelah mengikuti pelatihan ini, para pelaku UMKM dapat menerapkan ilmu yang telah mereka dapatkan, terutama dalam hal packaging dan labelling produk serta strategi pemasaran digital. Saya ingin mereka lebih memahami pentingnya membangun citra produk yang profesional dan memanfaatkan teknologi digital untuk memperluas pasar. Dengan begitu, usaha mereka bisa lebih berkembang dan bersaing di pasar yang lebih luas,” ujarnya.

Kegiatan pelatihan dihadiri oleh 17 pelaku UMKM dari berbagai sektor usaha yang ada di Kecamatan Pakisaji. Pelatihan ini juga dihadiri oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Malang sebagai bentuk dukungan untuk terus mendorong pertumbuhan usaha UMKM.

Para peserta pelatihan mendapatkan pengetahuan yang mendalam tentang pentingnya kemasan produk yang menarik dan informatif serta strategi pemasaran digital yang tepat untuk meningkatkan penjualan. Diharapkan setelah pelatihan ini, para pelaku UMKM mampu menerapkan ilmu yang didapatkan dalam pengembangan dan kualitas usaha mereka. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*) Pewarta: Mahasiswa KSM-E UKM Kewirausahaan Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES