Heni Sagara, Pemilik Pabrik Skincare Terbesar Langganan Internasional

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Beberapa hari belakangan, sosok Heni Sagara tengah viral di tiktok dan Instagram imbas dari podcast Dokter Ricard Lee dengan Dokter Oky.
Nama Heni semakin dicari seiring dengan jumlah buzzer yang tidak terhitung dan berupaya menaikkan campaign negatif tentang dirinya yang dikutip dari podcast tersebut.
Advertisement
Pencarian tentang sosok Heni Sagara di dunia maya semakin tinggi. Tentunya banyak yang penasaran seperti apa sosok Heni Sagara, salah satu pemilik pabrik skincare terbesar di Indonesia ini.
Nama Heni Sagara sudah dikenal luas di industri skincare sebagai salah satu pemilik pabrik skincare terbesar di Indonesia.
Ia adalah pendiri dan pemilik PT Ratansha Purnama Abadi perusahaan Maklon kosmetik dan farmasi terlengkap dan terkemuka di Indonesia serta pemilik brand Thera Beauty.
PT Ratansha Purnama Abadi menjadi produsen berbagai skincare yang ditemui di pasaran.
Adapun PT Ratansha Purnama Abadi menjalankan sistem maklon alias menjadi pihak ketiga layanan kontrak produksi dan manufaktur berbagai produk skincare dengan didukung peralatan canggih dan modern.
Heni Sagara sendiri merupakan lulusan S1 Farmasi dari Sekolah Tinggi Farmasi Bandung (2010) dan Profesi Apoteker Sekolah Tinggi Farmasi Bandung (2012).
Ia memulai usaha sejak 10 tahun silam sehingga tidak heran jika racikan skincarenya digunakan banyak klinik. Usahanya pun terus berkembang, maju dan semakin dipercaya oleh banyak orang.
Selain itu, Heni Sagara juga memiliki beberapa brand skincare yang banyak diminati. Maka tidak heran, jika Heni Sagara menjadi salah satu pelopor skincare lokal
Sampai dengan saat ini tercatat banyak seller aktif yang bergabung dengan Heni dan melakukan ibadah umroh bersama belum lama ini.
Melalui sistem maklon skincare dan kosmetik, Heni menembus pasar skincare dan kosmetik Indonesia dan menjadi salah satu kompetitor kuat bagi para pesohor farmasi yang memiliki usaha serupa. Mungkin berita viral yang melibatkan banyak buzzer ini adalah persaingan bisnis antara pemilik skincare besar.
Heni tidak hanya dikenal karena keberhasilan bisnisnya, tetapi juga karena dedikasi yang tulus dalam membangun komunitas dan memberi manfaat bagi banyak orang di tengah persaingan bisnis kecantikan yang begitu ketat tersebut.
Sebagai seorang pengusaha yang telah lama berkiprah di industri kecantikan, Heni berkomitmen untuk menyediakan produk skincare berkualitas tinggi yang aman dan terbukti memberikan hasil nyata bagi konsumen.
Melalui PT Ratansha, ia tidak hanya memproduksi skincare yang inovatif dan efektif, tetapi juga membantu ratusan seller di seluruh Indonesia untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis kecantikan mereka.
Bisnis yang dijalankan Heni telah menciptakan lapangan pekerjaan, membantu pertumbuhan ekonomi, dan mendukung para seller, terutama pelaku usaha kecil dan menengah, untuk meraih impian mereka.
Salah satu kelompok yang sangat terbantu oleh keberhasilan bisnis ini adalah para ibu rumah tangga karena dominan seller yang bergabung adalah ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan.
Salah satunya adalah seorang ibu dengan tiga orang anak. Melalui peluang bisnis sebagai seller Marwah Skin, salah satu produk skincare milik Heni ternyata ternyata banyak memberikan dampak positif.
Dengan fleksibilitas waktu dan kesempatan untuk meraih penghasilan yang stabil, mereka berhasil membangun kehidupan yang lebih baik bagi diri sendiri dan keluarga mereka sehingga mampu mandiri dan meraih kesuksesan.
Heni sangat bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan transformasi kaum ibu dan membantu mereka menjadi lebih kuat dan mandiri.
Namun, kontribusi Heni tidak berhenti di ranah bisnis saja. Sebagai seorang yang memiliki kepedulian sosial tinggi, ia telah memberikan sumbangsih besar kepada masyarakat. Salah satu bentuk kepeduliannya adalah membangun beberapa masjid di Jawa Barat, menyediakan tempat ibadah yang layak bagi komunitas setempat.
Langkah ini diambil tidak hanya sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaiannya, tetapi juga sebagai dedikasi untuk membangun lingkungan yang lebih baik dan mendukung masyarakat dari berbagai latar belakang.
Kepedulian sosial Heni juga tercermin dari berbagai program CSR (Corporate Social Responsibility) yang dijalankan oleh perusahaannya. Setiap tahun, ia dan timnya rutin melakukan kegiatan amal, mulai dari pemberian bantuan untuk masyarakat kurang mampu hingga program edukasi tentang pentingnya kesehatan kulit.
Dalam menghadapi tantangan dan serangan tidak berdasar dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, Heni tetap tegar dan berfokus pada misi utamanya untuk memberdayakan komunitas, membangun bisnis yang etis, dan terus memberi dampak positif bagi masyarakat.
"Dengan pendekatan yang konsisten terhadap kualitas dan integritas, saya yakin bahwa pelanggan dan para seller yang selama ini bekerja sama dengan kami akan terus mendukung dan mempercayai nilai-nilai yang kami usung dan perusahaan," ungkap Heni Sagara. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Dhina Chahyanti |
Publisher | : Rochmat Shobirin |