UWG Malang Raih Hibah Program Riset Inovasi Pembelajaran Senilai Rp400 Juta
TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Widyagama Malang (UWG) kembali mencatatkan prestasi membanggakan dengan menjadi salah satu penerima hibah Program Riset Inovasi Pembelajaran. Program ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi sebagai bentuk insentif atas capaian 8 Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Swasta.
Penandatanganan kontrak hibah dilaksanakan oleh Rektor Universitas Widyagama Malang dan Ketua Tim Riset di Jakarta pada 1 November 2024. Acara tersebut berlangsung di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, di mana seluruh dokumen kontrak telah divalidasi dan resmi ditandatangani oleh pihak Ditjen Dikti. Hibah ini diberikan dalam bentuk perangkat digital senilai Rp 400.000.000,- yang akan dimanfaatkan untuk mendukung inovasi pembelajaran berbasis teknologi.
Advertisement
Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan melalui pemanfaatan teknologi digital, program ini diharapkan dapat membantu UWG dalam mencapai 8 Indikator Kinerja Utama yang menjadi tolok ukur keberhasilan perguruan tinggi. Acara tersebut diadakan selama dua hari, yakni pada 1 dan 2 November 2024, dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Kegiatan ini meliputi pengumuman penerima hibah, penetapan bantuan, penandatanganan dokumen kontrak, dan diskusi terkait hal-hal penting lainnya.
Rektor Universitas Widyagama Malang menyatakan rasa syukur dan optimisme terhadap hibah yang diterima. “Kami berkomitmen untuk terus melakukan inovasi pembelajaran guna meningkatkan kualitas pendidikan di UWG dan menjadikan kampus ini unggul dalam berbagai aspek akademik,” ungkapnya.
Program Riset Inovasi Pembelajaran ini diharapkan dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi UWG dan mendukung implementasi teknologi dalam proses pembelajaran, memperkuat posisi universitas di tingkat nasional. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Dhina Chahyanti |
Publisher | : Rochmat Shobirin |