Target 2025, Koperasi Malika Membidik Indonesia Tengah dan Timur

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Koperasi Surya Malika Sejahtera menggelar agenda rutin Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2024, di Oakwood Merdeka Hotel Bandung, Sabtu (18/1/2025).
RAT merupakan bentuk pertanggunjawaban pengurus koperasi kepada seluruh anggota, dan dihadiri oleh sebagian anggota koperasi termasuk pengurus dan pengawasnya. RAT tahun ini turut dihadiri oleh Dinas Koperasi Provinsi Jawa Barat dan para mitra bisnis. Dari Dinas Koperasi Jawa Barat hadir Dr. Daniar Ahmad Nurdianto, SE., MSi dan memberikan sambutan.
Advertisement
Agenda utama RAT adalah Laporan Pertanggungjawaban Pengawas dan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus untuk tahun buku 2024 dan pengesahan Rencana dan Target Bisnis 2025.
Ketua Pengurus Koperasi Malika, Dewi Yustisiani di antaranya menyampaikan bahwa di tahun 2024 Malika telah membuka unit layanan baru sebanyak 6 unit (Tasikmalaya, Sukabumi, Yogyakarta, Purwokerto, Solo, dan Salatiga) sehingga total saat ini ada 19 unit layanan di kota-kota besar di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.
NOA yang berhasil dihimpun per 31 Desember 2024 mencapai lebih dari 1.344 dengan total kredit yang disalurkan lebih dari Rp64 miliar.
Dalam persiapan bisnisnya untuk tahun 2025, Malika telah menyiapkan target ambisius untuk melebarkan sayap bisnis ke Indonesia Tengah dan Timur. Diawali dengan membuka unit layanan di Surabaya dan Malang, Bogor dan Lampung, akan terus berlanjut ke Serang Makassar, Kediri, Madiun, ke Banjarmasin, Bali, NTB dan NTT.
Dengan penambahan unit layanan ini Malika menargetkan penyaluran kredit pensiun sebesar Rp119miliar.
Pada kesempatan ini Ketua Pengurus Koperasi Malika, Dewi Yustisiani juga menyampaikan persiapan peluncuran unit bisnis baru yang tengah disiapkan yaitu Kredit Multiguna Pegawai.
Setelah laporan disampaikan dan dilanjutkan dengan dialog serta tanya jawab antara anggota dengan pengawas dan pengurus, seluruh anggota secara aklamasi menyetujui laporan pertanggungjawaban itu.
Sebagai apresiasi, koperasi Malika memberikan reward untuk Unit Layanan Terbaik yaitu Unit Subang, Marketing Terbaik diraih oleh Neneng Hasanah dari Unit Layanan Bekasi.
Reward juga diberikan kepada Divisi Funding yang mencapai target lebih dari 100 persen dan diterima oleh Elis Herlina selaku Kepala Divisi Funding. Untuk seluruh anggota, secara simbolis Pengurus memberikan SHU kepada perwakilan anggota. Sebagai penutup dan hiburan, Koperasi Malika membagikan sejumlah doorprize yang diundi dan berlaku untuk seluruh anggota yang memenuhi persyaratan. Anggota yang beruntung mendapatkan Logam Mulia, TV LED, Smartphone, microwave, dan berbagai hadiah lainnya. Acara ditutup dengan foto bersama seluruh peserta rapat. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Bambang H Irwanto |
Publisher | : Sholihin Nur |