Indonesia Positif

Dukung Bisnis Online ala AutoLaris, Siap Naik Kelas bagi Pebisnis

Selasa, 15 April 2025 - 16:04 | 11.40k
Irawan Budiadi Luhur, Chief Marketing Officer (CMO) AutoLaris  (kanan) saat memberikan edukasi kepada  pebisnis offline untuk naik kelas. (Foto: Irawan Budiadi Luhur for TIMES Indonesia)
Irawan Budiadi Luhur, Chief Marketing Officer (CMO) AutoLaris (kanan) saat memberikan edukasi kepada pebisnis offline untuk naik kelas. (Foto: Irawan Budiadi Luhur for TIMES Indonesia)
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berbagai upaya terus dilakukan untuk mempermudah bisnis online dan bisnis offline untuk terus berjalan beriringan. Salah satunya dengan upaya mempermudah proses digitalisasi agar omset penjualan dari bisnis offline maupun online bisa terus meningkat.

Mengingat, tak sedikit pelaku bisnis offline yang kesulitan melakukan digitalisasi melalui proses online. Peluang inilah yang ditangkap oleh AutoLaris sebuah aplikasi yang mengintegrasikan digitalisasi bisnis.

Advertisement

“Kami ingin mensinergikan bisnis offline dan online agar bisa berjalan beriringan. Digitalisasi bisnis menjadi hal mutlak untuk memanfaatkan teknologi agar bisnis bisa sustain dan growth. Tujuannya adalah untuk meningkatkan efisiensi operasional, visibilitas bisnis, dan sekaligus strategi pemasaran yang lebih efektif,” ungkap Irawan Budiadi Luhur, Chief Marketing Officer (CMO) AutoLaris di Jakarta, Selasa (15/4/2025).

Sebagai perusahaan yang concern terhadap digitalisasi, AutoLaris berkomitmen untuk bisa berkontribusi bagi ekonomi tanah air melalui sinergi dua kutub offline dan online agar bisa terus bersaing melalui teknologi yang mudah dan gratis. Mengingat digitaliasi adalah hal mutlak agar pebisnis dari berbagai skala bisa melompat lebih tinggi.

Terlebih dengan meningkatnya minat belanja online di tengah masyarakat serta tuntutan kemudahan pengiriman barang, menjadi hal penting bagi langkah digitalisasi pelaku bisnis.

Untuk itu, melalui AutoLaris, Irawan menyediakan konsep one stop service untuk pengaturan penjualan dan pengiriman secara online. Melalui dashboard yang bisa diakses yaitu www.autolaris.com tersedia beberapa layanan seperti pengiriman paket COD dan Non COD dari rumah saja, yang pastinya di-pickup kurir, dengan potongan sampai setengah harga ongkir, termasuk manajemen promosi secara online untuk mendapatkan jumlah pelanggan yang lebih banyak.

“Kami sudah melakukan kerja sama dengan berbagai ekspedisi terkemuka di Indonesia seperti JNT, ID Express, JNE, Ninja, SAP, SiCepat, dan ekspedisi lainnya. Tentu saja, pendaftarannya gratis tanpa syarat serta tanpa perlu top up saldo untuk pengiriman paketnya,” imbuh Irawan tentang fasilitas pengiriman yang diberikan bagi pebisnis.

Selain itu, ia mengatakan, adanya fasilitas Dropship di dashboard web juga memudahkan siapapun untuk bisa punya berjualan tanpa stok dari produk-produk supplier.

Digitalisasi, Solusi Ekonomi Naik Kelas

Kebutuhan dan kendala bisnis online telah diantisipasi oleh AutoLaris yang telah lebih dahulu sukses bersama mitra dan program AutoKirim. Selain pengiriman barang, untuk mempermudah para pebisnis, AutoLaris juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti fitur website toko online, manajemen produk dan gudang, maupun pelayanan pelacakan pengiriman.

“AutoLaris juga dilengkapi dengan teknologi manajemen promosi di platform media iklan yang lebih efisien untuk menjangkau pelanggan lebih banyak,” ujar Irawan.

Hal ini berdasarkan riset dari manajemen AutoLaris, para pebisnis kadang masih mengalami kesulitan dalam memanfaatkan teknologi untuk promosi di media sosial yang tengah menjadi tren.

Untuk itu, lanjut dia, AutoLaris memiliki komitmen untuk memahami pentingnya dukungan digital, mulai dari media promosi, pencatatan pesanan/order secara online, manajemen inventaris, hingga laporan keuangan secara digital adalah hal yang mutlak untuk meningkatkan pengembangan.

Manajemen AutoLaris yakin, bila digitalisasi ini terus dikawal dengan baik, tentunya akan menjadi tulang punggung ekonomi baru di Indonesia. Untuk memberikan pendampingan bagi para pelaku bisnis dari berbagai kalangan, AutoLaris juga telah menyediakan kelas training dan konsultasi bisnis untuk berbagai keperluan, seperti riset produk, pelatihan digital, dan mentoring. Hasilnya, para pengguna yang mengaku baru mengenal digitalisasi usaha setelah menggunakan aplikasi tersebut.

Harapannya melalui digitalisasi ini akan memperluas pasar ekspor, sekaligus untuk berinovasi dan kemampuan mereka beradaptasi dengan kondisi pasar global.

"Harapan kami, dengan dukungan dari berbagai kalangan bisnis di Indonesia, bisa semakin kuat bersaing di pasar global dan ikut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," pungkas Irawan tentang kontribusi AutoLaris untuk ekonomi di tanah air. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES