Indonesia Positif

Kembangkan Tenancy Mix, Ketos Jawab Kebutuhan Masyarakat Kota Kediri

Kamis, 03 Juli 2025 - 19:05 | 10.07k
Director Regional Lippo Malls Jatim Fifi Trisjanti (kanan) bersama Mall Director Kediri Town Square Suwanto (tengah) di salah satu tenant baru Ketos (foto: Yobby/TIMES Indonesia)
Director Regional Lippo Malls Jatim Fifi Trisjanti (kanan) bersama Mall Director Kediri Town Square Suwanto (tengah) di salah satu tenant baru Ketos (foto: Yobby/TIMES Indonesia)
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Kediri Town Square (Ketos) terus melakukan pengembangan, bertransformasi menjadi pusat aktivitas keluarga dengan tenancy mix yang memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat Kota Kediri dan sekitarnya. Mall yang berada di bawah naungan Lippo Malls Indonesia (LMI) itu menghadirkan tujuh tenant baru, dimana ketujuh brand tersebut merupakan yang pertama di Kota Kediri. 

"Kita menghadirkan yang komplit, jadi semua orang yang kesini merasakan ada semua. Dan mereka senang karena kita memberikan kualitas yang tinggi, jadi bukan asal ada," tutur Director Regional Lippo Malls Jatim Fifi Trisjanti, Kamis, (03/07/2025). 

Advertisement

Ketujuh tenant brand tersebut adalah Solaria, Oh Some, Colorbox, Celcius, Glow & Go, Huawei, Ramen Ya X Sushi Ya. Seluruh tenant baru ini berlokasi di area lobby baru yang terletak di Ground Floor, yang tampil dengan konsep modern untuk memberikan kenyamanan optimal bagi pengunjung. "Kediri ini sebenarnya butuh dan daya belinya ada. Itu kita tangkap, sehingga kita ingin ada lagi, ada lagi yang baru di sini," tambah Fifi. 

Ketujuh tenant tadi sendiri mulai beroperasi sejak hari ini. “Hadirnya tujuh brand baru ini merupakan langkah awal dari transformasi yang dipersiapkan Kediri Town Square untuk menjadikan mal kami tetap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah perubahan gaya hidup masyarakat akan kebutuhan pusat perbelanjaan," ujar Mall Director Kediri Town Square Suwanto, 

Kehadiran tenant baru ini juga menjadi bagian dari transformasi yang dilakukan Kediri Town Square untuk menjawab dinamika kebutuhan masyarakat akan pusat perbelanjaan yang mengalami tantangan cukup besar. "Pusat perbelanjaan bukan hanya sebagai tempat berbelanja namun juga merupakan tempat wisata keluarga dan community public area," tambahnya. 

Hingga kuartal 2 tahun ini, Ketos telah menambah jumlah tenant sebanyak lebih dari 9 tenant dengan total luas area lebih dari 1.914,39 m2. Penambahan tenant ini merupakan upaya strategis yang dilakukan LMI dengan tujuan untuk menghadirkan brand nasional maupun internasional untuk memperkaya pilihan gaya hidup, hiburan, serta kuliner masyarakat Kediri dan sekitarnya.

“Pemilihan jenis dan kategori tenant juga selaras dengan strategi dari LMI untuk terus menghadirkan brand nasional dan internasional dengan tujuan untuk meningkatkan pengalaman berbelanja dan rekreasi dari seluruh pengunjung setia Ketos.” tutup Suwanto. 

Sementara itu, pengembangan dan pertumbuhan tenant ini juga sekaligus menjadi penanda kepercayaan investor kepada Kota Kediri masih besar. 

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Pemerintah Kota Kediri Tetuko Erwin Sukarno mengungkapkan dari sisi bisnis investor dari luar bisa melihat Kota Kediri memiliki ekonomi dan daya beli yang bagus. Selain itu dengan adanya tenant baru ini, secara ekonomi memiliki multiplier effect. 

"Tenant seperti ini sebagai daya tarik, pembeli bukan hanya dari kota Kediri, dari wilayah sekitar Kota Kediri juga akan datang ke Kediri. Nanti usaha-usaha yang ada di Kediri itu juga akan merasakan," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES